oleh

Gepenta Bireuen Dilantik, Bupati : Tolak Narkoba dan Tawuran

-SAGOE-228 views

Bireuen (ADC) – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba Tawuran dan Anarkis (Gepenta), Brigjen Pol (Purn) Dr. Drs. Parasian Simanungkalit, SH., MH, melantik dan mengambil sumpah pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Gepenta Bireuen masa bhakti 2018-2022, di Aula Setdakab Lama setempat, Sabtu (10/3/2018).

Pelantikan tersebut ditandai penyerahan bendera pataka kepada Ketua DPK Gepenta Kabupaten Bireuen, Yusri, S.Sos, disaksikan Bupati Bireuen diwakili Assisten I Setdakab Bireuen, unsur ormas, komunitas dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Bireuen,  H. Saifannur, S.Sos dalam amanahnnya yang disampaikan Assisten I Setdakab Bireuen, Mursyid, SP menyebutkan, sangat prihatin bahwa, sesuai dengan informasi dari BNN Aceh, Kabupaten Bireuen merupakan salah satu kabupaten di Aceh yang rawan narkoba.

Oleh karena itu, kata Mursyid,  atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi atas terbentuknya Gepenta di Kabupaten Bireuen, Keberadaan Gepenta tersebut, hendaknya dapat memutuskan mata rantai peredaran narkoba di Kabupaten Bireuen.

“Kami siap mendukung untuk menyelamatkan anak bangsa khususnya generasi kita di Kabupaten Bireuen ini, supaya tidak terjerumus dalam masalah narkoba dan tawuran, hal ini disamping selain merugikan diri sendiri, keluarga dan juga masyarakat,” katanya.

Dia melanjutkan, kepada pengurus Gepenta Kabupaten Bireuen agar dalam pelaksanaan tugas-tugas, ke depan nantinya agar selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Bireuen.

“Mari kita ciptakan kabupaten Bireuen bebas narkoba, tolak narkoba dan tawuran,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPN Gepenta, Parasian Simanungkalit, mengatakan, dengan dilantiknya pengurus Gepenta Kabupaten Bireuen dan DPC, diharapkan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik mungkin dan ikut memberantas penyalahgunaan narkoba, tawuran, maupun tindakan anarkis di Kabupaten Bireuen.

Pengurus Gapenta, lanjutnya, harus membangun koordinasi dan kerjasama baik bersama TNI dan Polri maupun pemerintah, untuk mengungkap berbagai persoalan dimaksud, salah satunya penyalahgunaan narkoba.

“Kepada generasi muda diharapkan agar menghindari dan jangan terpengaruh dengan penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Umum Gepenta Bireuen, Yusri, S.Sos, menyebutkan, dengan terbentuknya Gepenta di Kabupaten Bireuen, pihaknya akan bekerjasama dengan baik, bersama TNI/Polri maupun pemerintah dan masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi, pemberantasan Narkoba.

“Kepada pengurus dan anggota Gapenta tingkat DPK dan DPC Bireuen, diharapkan  bisa bekerjasama dalam menjalankan program program Gepenta dengan ketentuan yang berlaku,” tutup Yusri. [MS].

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..