GANN Lahir Untuk Berantas Peredaran Narkotika

example banner

 153 total views,  1 views today

Banda Aceh (MA)- Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM). Organisasi ini lahir untuk membantu program pemerintah dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba. setidaknya, lingkungan terdekat generasi penerus bangsa bebas dari penyalahgunaan barang haram tersebut.

banner 325x300

Ketua Umum GANN adalah seorang organisator muda bernama Sanghaji Bima. GANN ini berbasis massa, dengan program kerja nyata di lapangan. Melibatkan seluruh elemen dan lapisan masyarakat yang memiliki jiwa dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pasalnya, GANN sangat perhatian terhadap masyarakat dan para korban penyalahgunaan narkoba yang telah banyak menelan korban jiwa, sebagian besar dari kalangan muda, remaja, dewasa bahkan anak-anak.

“Mereka semua yang menjadi korban adalah aset kita, sebagai generasi anak negeri yang harus kita selamatkan masa depannya untuk NKRI ini,” kata Muhammad R, selaku Ketua Umum GANN Kota Banda Aceh kepada media ini, Minggu 20 Oktober 2019.

Menurut Muhammad, Generasi Anti Narkotika Nasional lahir dan berangkat dari kepedulian serta rasa sayang orang tua terhadap anak. Pasalnya, setiap orang tua pasti menginginkan anaknya sukses di kemudian hari. Namun, dengan fenomena sekarang yang sudah dinyatakan darurat narkoba di Indonesia maka mustahil akan terwujud semua cita-cita tersebut.

“GANN adalah lembaga swadaya masyarakat berbasis massa dengan program, dimana kita mengharapkan seluruh lapisan masyarakat bisa bersama-sama menumpas peredaran gelap narkoba,” ungkapnya. 

Selain itu, ia juga menjelaskan, bahwa tujuan GANN adalah, berusaha membantu program pemerintah dalam pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba. GANN juga berfungsi sebagai pembantu pemerintah dalam hal penanganan dan penanggulangan terhadap penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika yang sudah menjadi fenomena di Indonesia.

Tugas GANN, memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada masyarakat terutama siswa-siswi SMP, SMA dan lain-lain agar mengetahui bahaya penggunaan narkoba sejak dini. Kemudian, membantu meringankan tugas aparat terkait dalam penanganan dan penanggulangan permasalahan narkotika, serta membangun sinergitas yang baik dengan instansi pemerintah, Polri dan BNN.

“Adapun visi dan misi GANN, berupaya untuk terus giat berperan dalam memerangi, memberantas dan mencegah peredaran serta penyalahgunaan narkoba, juga meningkatkan fungsi dan peranan lembaga serta kualitas sumber daya manusia serta membantu meningkatkan penegakan hukum penyalahgunaan narkoba,” pungkas Muhammad.

“Kita juga terus berupaya meningkatkan peran serta masyarakat untuk bersama-sama memerangi, memberantas, mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, bersama dengan organisasi kemasyarakatan, lembaga keagamaan, tokoh masyarakat, instansi dan lembaga pemerintahan untuk melakukan upaya penanggulangan peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” tutupnya. (R)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...