oleh

Gampong Lamkruet Kambali Raih Juara Umum di MTQ ke X Se Mukim Lhoknga

Aceh Besar (MA) – Gampong Lamkruet kembali meraih lagi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke X se Mukim Lhoknga, Aceh Besar tahun ini.

Hal ini diketahui saat pengumuman juara dalam acara penutupan MTQ ke X tingkat se Mukim Lhoknga, Kamis (29/10/2020) malam. Dalam MTQ tersebut posisi kedua diraih oleh khafilah dari Gampong Lampaya, kemudian disusul oleh khafilah Gampong Moen Ikeun sebagai juara ketiga dan juara empat Gampong Weu Raya.

Bukan hanya juara umum saja Gampong Lamkruet, namun sejumlah penghargaan lain juga diberikan dalam MTQ yang dilaksanakan itu di Mesjid Al Ishlah Lhoknga.

Tgk. Jamaluddin selaku ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM)  Al Ishlah Lhoknga mengatakan MTQ ke X se Mukim Lhoknga merupakan ajang untuk memotifasi masyarakat dalam mempelajari ilmu agama, terutama ilmu Al-Qur’an.

“Agar anak-anak mampu membaca dan memahami kandungan Al-Qur’an. MTQ ke X juga sebagai ajang mencari bibit qori dan qoriah, yang nantinya akan bertanding di tingkat Kecamatan Lhoknga bahkan sampai ke tingkat Kabupaten nantinya,” kata Tgk. Jamaluddin.

Pelaksanaan MTQ ke X se Mukim Lhoknga cukup menarik dan antusias warga Lhoknga. Hal tersebut terlihat dari pada malam pembukaan pada tanggal 24 sampai 29 dan ramainya masyarakat untuk melihat kafilah yang bertanding di MTQ ke X se Mukim Lhoknga.
Ada nama-nama lomba yang diikuti para Khafilah, Dalail Khairat, Tilawah, Pidato Cilik, Shalat Jenazah, Fahmi Qur’an, Azan dan Mewarnai.

“Suksesnya pergelaran MTQ ke X se Mukim Lhoknga berkat kerjasama yang baik antara masyarakat dengan perangkat Gampong dan Mukim Lhoknga,”sebut Tgk. Jamaluddin.

Sementara itu, Imum Syik Mesjid Al Ishlah Lhoknga Tgk. Abdul Wahid menginginkan dengan MTQ ke X se Mukim Lhoknga maka dapat menciptakan masyarakat yang Islami dan qurani.”Semoga masyarakat Lhoknga mengedepankan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup bermasyarakat,” kata Tgk. Wahid.

Tgk. Wahid juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Muspika Lhoknga, Camat, Danramil, Polsek Lhoknga dan unsur Keuchik se Mukim Lhoknga, serta seluruh masyarakat yang telah menyukseskan MTQ ke X se Mukim Lhoknga tahun 2020 dan bertepatan pada bulan Maulid Nabi Muhammad SAW. (Darwin).

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..