Disporapar Aceh Utara Latih Manajemen Bagi Wirausahawan Muda Pemula

  • Bagikan
Pemuda Aceh Utara mengikuti pelatihan manajemen wirausaha.

 44 total views,  1 views today

Lhokseumawe (MA) Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Aceh Utara memberikan pelatihan manajemen bagi wirausahawan muda pemula. Kegiatan tersebut diadakan di Gedung Hasbi Assiddiqiy, Kota Lhokseumawe.

Kabid Pemuda Disporapar Aceh Utara Irwan, Jumat (1/9/2021) mengatakan, wirausahawan muda pemula yang dilatih sebanyak 150 peserta terbagi dalam tiga angkatan dengan tiga jenis pelatihan, yaitu pelatihan manajemen perbengkelan, tata kelola usaha, pelatihan industri kecil seperti berjualan jus kemasan dan usaha menjahit.

“Peserta yang mengikuti pelatihan ini merupakan pemuda yang ada di seluruh Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara, mereka direktur dari hasil verifikasi tim yang di bentuk oleh dinas, rekrutmennya dari verifikasi lapangan secara umum,” jelasnya.

Kemudian ia mengatakan, tujuan program untuk membantu pengembangan bagi mereka pemuda yang sudah memulai wirausaha. Kegiatan dilaksanakan dua belas hari terhitung dari tanggal 29 sampai dengan tanggal 10 Oktober 2021. Sumber anggaran dari DOKA.

Dirinya menyebutkan, narasumber dihadirkan adalah pelaku wirausaha sukses, akademisi yang bergerak di bidang wirausaha dan juga dari unsur pemerintahan.

“Kegiatan ini lebih kepada melahirkan semangat motivasi seperti cerita sukses dari pelaku usaha seperti narasumber Muklis, kita minta beliau menceritakan kisah suksesnya sebelum dan sesudah menjalankan usahanya,” jelasnya.

Pihaknya mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat muncul pertumbuhan ekonomi dikalangan pemuda. Pemuda yang mengikuti pelatihan rata-rata berumur 30 tahun, mereka dilatih teori manajemen usaha yang sedang dijalankan, sesuai kewenangan Disporapar bidang pemuda Permendagri 90 melahirkan daya saing pemuda.

“Kita harapkan dengan kegiatan ini muncul pemuda mandiri dengan alternatif pilihan memperluas akses lapangan kerja disisi yang lain pemberantasan kemiskinan walaupun kecil kontribusi tetapi ada,” tuturnya. (Mulyadi).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...