example banner

oleh

Direktur PT IRJ Group Menggelar Pertemuan Dengan Pimpinan Negara Ginseng

-EKBIS-177 views

example banner

example banner

Korsel (MA) – PT Imza Rizky Jaya (IRJ) Group yang berkantor pusat di Jakarta, Indonesia. Kini semakin serius dan fokus memperkuat jaringan bisnis Ekonomi investasi kerjasama ke Luar Negeri. Termaksud ke Negara asal ‘Ginseng’ baik dengan Pemerintah Korea Selatan dan sejumlah perusahaan besar lainnya di negeri tersebut.

Dalam menjajaki kelanjutan kerjasama Investasi pembangunan ‘Pabrik Solar Cell’ dan Tanggul diberbagai daerah di Indonesia serta proyek strategis lainnya melalui kerjasama Pemerintah Korea Selatan dan investor Asing asal Korsel.

Melalui WatShapp kepada awak Media, Selasa, (21/10). Direktur Utama PT Imza Rizky Jaya Gruop. Dr (Cn) Hj Rizayati SH., MM bersama rombongannya mengatakan bahwa saat ini kami sedang berada di Korea Selatan untuk menggelar pertemuan dengan pimpinan perusahaan dan pemerintah Negeri Ginseng untuk memperkuat kerjasama ekonomi antar negara yang melibatkan perusaahan dalam negeri Indonesia dalam mendorong terciptanya lapangan kerja di Indonesia.

Lanjutnya, mulai dari persoalan pengangguran maupun masalah pengentasan kemiskinan dalam negeri, sehingga perlu membangun kerjasama dalam menjemput investor luar negeri, agar mereka bisa tertarik dengan Geografis dan Potensi Sumber Daya Alam dengan kondusifnya Iklim Investasi serta didukung adanya Regulasi Investasi melalui UU Cipta Kerja (Cipker) di Indonesia.

Apalagi tambahnya, baru baru ini Pemerintah RI bersama DPR RI, telah mengesahkan Regulasi payung hukum Undang Undang Cipta Kerja(Omnibus Law).

Dr Hj Rizayati, SH. MM, juga menambahkan kerjasama yang sedang dirintisnya untuk meyakinkan pihak mitra kerjanya. Perusahaan Besar ternama luar negeri asal Korea Selatan serta dengan dukungan dari Pemerintah Korea selatan dalam melirik potensi ekonomi pembangunan Pabrik Lampu Tenaga Surya, Jalan Tol, Bendungan, serta sejumlah proyek srategis lainnya di Indonesia.

“Beberapa perusahaan Korea yang telah menjalin kerjasama MoU dengan PT IRJ antara lain Perusahaan Magnatech Co., LTD melalui Kementrian Usaha Kecil Menengah (UKM) dan KOTRA serta Bank Industrial dibawah BUMN,” sebut direktur PT IRJ Group ini.

Pihaknya juga memperkuat kerjasama dengan Perusahaan ‘Juyoung Lighting’ dan juga dengan Walikota ‘Gwang Korea’, serta dengan berbagai ketua Asosiasi Perdagangan Korea Selatan dan Indonesia termaksud dengan Perusahaan T Solution Co.,LTD.

Rizayati menyebutkan terjalinnya kerjasama antara PT. Imza Rizky Jaya Group dengan Pemerintah Korea akan memberi dampak besar untuk Pemerintah Indonesia dalam segi memacu ketertinggalan pembangunan berbagai infrastruktur dan sarana prasarana tataniaga sistem ekonomi Indonesia yang terbuka, sebagai tujuan untuk mendorong peningkatan sumber pendapatan ekonomi masyarakat Indonesia, ditengah upaya pemerintah RI melakukan pembenahan iklim investasi dari pemulihan Resesi Ekonomi Negara, pasca dampak penanganan Covid-19 yang menimpa seluruh masyarakat dunia, telah berdampak terhadap lambannya laju pertumbuhan ekonomi ditengah masyarakat dunia maupun devisa negara di seluruh dunia.

“Dengan langkah upaya kerjasama mitra kerja kami ini (Patners), tentu tujuannya bagaimana untuk mendorong para pihak luar negeri bisa tertarik melakukan Investasi Ekonomi diberbagai sektor yang perlu kita jualkan ke masyarakat luar negeri,” ujarnya.

Insyaallah kedepan akan lebih memperkuat dan terjalin hubungan yang lebih baik dan erat keharmonisan kerjasama antara PT Imza Rizky Jaya Gruop dengan beberapa perusahaan besar asal negara Korea Selatan serta juga hubungan bilateral antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Korsel bisa lebih baik dan harmonis,” sebutnya Hj Rizayati, juga menjabat sebagai Ketua DPP Partai Indonesia Terang (PIT).

Sosok figur pengusaha perempuan Muda asal Aceh, Indonesia ini. Dirinya juga mengingatkan bahwa sangat mengharapkan dukungan masyarakat dalam negeri dan Pemerintah Indonesia serta semua pihak Stekholders bisa sinergis, sebagai upaya meningkatkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan menuju cita cita kemerdekaan Rakyat Indonesia yang Adil, Makmur dan Sejahtera. Sesuai Ideologi RI dalam butir Pancasila Sila Ke V, “Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, imbuhnya.

“Dengan berkat kerjasama ini, kedepan insyaallah akan membuka kran lapangan kerja baru yang seluas-luasnya di tanah air Indonesia, demi terwujudnya hak hak harkat martabat dan kesejahteraan masyarakat Indonesia dengan adanya sumber lapangan kerja di Indonesia,” ujarnya lagi.

Sehingga kedepannya anak cucu Bangsa Indonesia tidak lagi berbondong bondong dengan mansert untuk hijrah merantau mencari kerja ke luar negeri, baik sebagai Tenaga Kerja Indonesia maupun Tenaga Kerja Wanita (TKI/TKW) dengan meninggalkan sanak keluarganya dalam negeri, apalagi sering mendapatkan tindak kekerasan oleh majikannya saat mereka bekerja di luar negeri untuk berjuang memenuhi tuntutan kebutuhan hidup dengan mencari sesuap nasi sebagai sumber rezeki pendapatan ekonominya hingga harus kerja keras di luar negeri, kata Hj Dr Rizayati.

Makanya harapan pihaknya kedepan, bila sudah terciptanya lapangan kerja di seluruh daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia, melalui kerjasama pihak pemerintah dan Pihak Swasta, serta pihak penanaman modal dalam negeri dan penanaman modal luar negeri. Tentu sudah bisa membantu masyarakat Indonesia untuk tidak lagi beralasan mencari kerja ke luar negeri yang penuh resiko berdampak terhadap harkat dan martabat nilai nilai kemanusian yang adil dan beradap, sebagaimana tersebut dalam butir Pancasila, katanya lagi Hj Rizayati Pengusaha Muda Berdarah Aceh ini.

Selama di Korea Hj. Rizayati, dirinya menyebutkan ia bersama tim rombongannya mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari Pemerintah dan sejumlah pimpinan Perusahaan Besar asal Negara Korsel.

“Alhamdulillah dalam beberapa kali pertemuan di forum bisnis internasional tersebut dan pemerintah negara Ginseng tersebut bersama pimpinan perusahaan besar swasta di Korea Selatan, tentu mereka sangat merespon secara positif terkait sejumlah tawaran perencanaan program kerjasama investasi ekonomi dua negara, Indonesia bersama Korea Selatan dan proyek strategis nasional lainnya yang akan kita kerjakan kedepannya secara bersama, melalui perusahaan besar korea selatan dengan PT Imza Rizky Jaya, Asal Indonesia,” pungkas Dr. Hj Rizayati dengan sikap optimis. (Iqbal).

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..