Camat Banda Sakti Lhokseumawe Akan Jalankan 3 Program Unggulan

  • Bagikan
Camat Banda Sakti, Kota Lhokseumawe Heri Maulana.

 51 total views,  1 views today

Lhokseumawe (MA) Selama menjabat sebagai Camat Banda Sakti, Kota Lhokseumawe Heri Maulana akan menjalankan tiga program unggulannya kepada warga, yang pertama masyarakat Banda Sakti Mengaji, kedua tertip dan ketiga bersih.

Ketiga program keunggulan tersebut sudah pernah di jalankan saat menjabat sebagai Camat Muara Dua, kini akan di terapkan kepada Masyarakat Banda Sakti, Lhokseumawe.

“Kita sudah menyampaikan kepada masyarakat, pemerintah dan seluruh stecoldel di pemerintahan Gampong terkait tiga program prioritas yang akan saya dijalankan di tengah masyarakat,” kata Camat Banda Sakti, Kota Lhokseumawe Heri Maulana, Senin (4/10/2021)

Heri menyebutkan, kegiatan Banda Sakti mengaji dengan berkeliling kampung diharapkan kepada masyarakat untuk dapat menyukseskannya. Karena dengan kegiatan keagamaan tersebut dapat membina seluruh masyarakat yang ada di Gampong-gampong

Kemudian ia mengatakan, kegiatan Banda sakti mengaji bekerjasama dengan MPU Kota Lhokseumawe dalam hal pembelajaran kitab kuning, kitab yang dasar bagi masyarakat awam.

“Alhamdulillah selama saya menjabat disini sudah 5 desa kita dikunjungi. Loncing pertama di lakukan di Desa Hagu Selatan,” jelasnya

Selanjutnya, program kedua yang akan dijalankan yaitu masyarakat tertip. Lewat program tersebut masyarakat di ajak untuk tertib dalam menjalankan usahanya supaya mendapatkan rezeki yang halal.

“Saat ini masyarakat tidak tau mencari rezeki di tempat yang dilarang oleh pemerintah itu haram. Kedepan kita akan memberikan pemahaman kepada semua masyarakat supaya mendapatkan rezeki halal,” jelasnya.

Program ketiga akan jalankan adalah Gotong royong, dengan bangkitnya kembali budaya tersebut masyarakat lingkungan Banda Sakti bersih terbebas dari sampah.

“Saat ini banyak sekali sampah-sampah di selokan, sedikit saja hujan akan terjadi banjir. Kedepan kita mengajak seluruh masyarakat Banda Sakti untuk sama sama melakukan gotong royong setiap satu Minggu sekali,” paparnya. (Mulyadi).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...