Bupati Mukhlis Basyah Meresmikan Pasar Rakyat Lambaro

ACEH BESAR| AP- Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah meresmikan pasar rakyat Lambaro yang dibangun di daerah tersebut dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah setempat.

“Kami berharap dengan hadirnya pasar tersebut akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat dan juga meningkatkan pendapatan asli daerah,” kata Mukhlis Basyah di sela-sela meresmikan Pasar Rakyat Lambaro, Aceh Besar, Senin (13/2/2017).

Ia menjelaskan revitalisasi pasar yang dilakukan pihaknya sejak 2012 sampai dengan tahun 2016 merupakan bentuk dari keserisisan Pemkab Aceh Besar untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi di setiap kecamatan yang ada dalam kabupaten Aceh Besar.

BACA JUGA...  Horeee.Pemkab Aceh Utara Mulai Cairkan Gaji ke-13 

Ia menyebutkan Pasar Rakyat Lambaro yang diresmikan dengan sejumlah pasar lainnya tersebut akan mampu menampung sebanyak 175 pedagang dengan sumber dana APBN.

“Kita berharap dengan pembagunan/revitalisasi pasar yang menggunakan berbagasi sumber pembiayaan akan menjadikan Pasar Rakyat di Kabupaten Aceh Besar menjadi bersih, sehat, aman, nyaman, tertip, jujur dan ramah lingkungan,” katanya.

Ada pun pasar-pasar yang diresmikan tersebut adalah gedung baru pasar rakyat Lambaro, Pasar Induk Lambaro, Pasar rakyat Lhoong, Pasar rakyat Seulimeum, Pasar rakyat Keumireu, Pasar Samahani, Pasar Biluy, Pasar Meureu, Pasar Piyeung, Los Daging Ayam Pasar Induk Lambaro dan Operasional Pabrik Pengolahan Kulit Ladong.

BACA JUGA...  Wabup Fauzi Yusuf dan Wali Nanggroe Letakkan Batu Pertama Masjid Besar Sulthan Malikussaleh

Ia menambahkan Pasar rakyat Lambaro merupakan salah satu pasar percontohan di Kabupaten Aceh Besar, sehingga para pedagang yang menempati lokasi tersebut dapat menjaga kebersihan dan manfaatkan seoptimal mungkin untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masa mendatang. [R]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *