Bupati Aceh Utara Letak Batu Pertama Pembangunan Masjid H. Muhammad Hanafiah

  • Bagikan
Abu Tumin Blang Bladeh Bireuen (Tgk H Muhammad Amin) dan didampingi oleh Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib sedang tepung tawari (Peusijuek) letak batu pertama pembangunan Masjid H. Muhammad Hanafiah di belakang SPBU, Gampong Rantoe, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

 45 total views,  3 views today

Lhoksukon (MA) Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid H. Muhammad Hanafiah di belakang SPBU Gampong Rantoe, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Sabtu (20/11/2021). Masjid tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 6.377 meter.

Dalam kata sambutannya, Bupati Aceh Utara mengucapkan terima kasih kepada para tokoh dan ulama yang telah membantu memprakarsai akan dibangunnya Masjid H. Muhammad Hanafiah, sehingga nantinya masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman. Pembangunan masjid tersebut diperkirakan akan memakan waktu selama 2 tahun.

“Saya harap masyarakat ikut membantu proses pembangunannya, sehingga bisa cepat selesai. Saya juga berharap adanya upaya pembangunan masjid di setiap mukim, sehingga masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah serta kegiatan lainnya akan bisa mengunakan fasilitas yang ada,” ujar Bupati yang akrab disapa Cek Mad itu.

Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib sedang letak batu pertama pembangunan masjid H Muhammad Hanafiah.

Ia juga mengharapkan kepada unsur terkait agar pembangunan Masjid H Muhammad Hanafiah menjadi cambuk bagi yang mampu untuk menyumbang bagi pembangunan masjid di daerah lain dalam Kabupaten Aceh Utara.

Sementara itu, H. Muhammad Hanafiah selaku donatur pendiri masjid mengatakan, nantinya masjid tersebut akan berada di bawah naungan yayasan miliknya. Sementara namanya yang disematkan untuk masjid berdasarkan permintaan masyarakat setempat.

“Kami telah melakukan pembebasan lahan seluas 5.002 meter, ditambah wakaf masyarakat 1.375 meter dengan total luas 6.377 meter. Masjid akan dibangun seluas 816 meter dengan kapasitas jamaah sekitar 880 orang. Setelah peletakan batu pertama ini, kami harapkan pembangunan masjid dapat berjalan lancar, aman dan sukses, serta selesai sesuai target sekitar 2 tahun,” terangnya.

Abu Tumin dalam Tausyiah singkat nya mengucapkan syukur Alhamdulillah telah membuka hati Waled haji Hanafiah untuk membangun satu unit mesjid, abu mendoakan kepada Allah agar Allah balas sedekah H Muhammad di hari kiamat kelak.

Dengan pembangunan Mesjid yang kita cintai ini, maka mari kita jaga ketertiban dalam mesjid sehingga nyaman bagi orang yang beribadah.

Abu Berpesan dalam menjalani kehidupan ini, seyogianya ilmu bermanfaat bagi masyarakat agar terus dikembangkan sehingga pembangunan sarana ibadah dan sarana umum lainnya senantiasa bermanfaat bagi umat Islam, kuatkan iman dan kuatkan jiwa untuk terus menuntut ilmu sebagai amal di kiamat kelak.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, Ketua MPU Tgk. H. Abdul Manan, Imam Masjid Agung Baiturahim Lhoksukon Tgk. Jamaluddin Ismail (Walidi) dan donatur H. Muhammad Hanafiah. Sebelumnya terlebih dahulu dipeusijuk oleh Abu Tumin Blang Blahdeh, Bireun. Acara tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat lainnya.(*).

Sumber : Haba Pase

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...