BPJamsostek Menyerah Santunan ke Ahli Waris Aparatur Desa dan Non ASN di Bireuen

Penyerahan santunan kepada ahli waris aparatur Desa dan Non ASN.
example banner

 17 total views,  1 views today

Lhokseumawe, (MA) BPJamsostek menggelar rapat koordinasi bersama pemerintah Kabupaten Bireuen dan penyerahan simbolisasi santunan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada tiga ahli waris penerima manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan.

banner 325x300

Kegiatan koordinasi tersebut membahas Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (RKAT) Tahun 2022 dan pencapaian Target Kepesertaan sektor Penerima Upah serta penambahan Pemberi Kerja / Badan Usaha (PK/BU) melalui Penambahan Kepesertaan Non – ASN Bireuen

Acara di buka oleh Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Bireuen Mislina, turut dihadiri Bupati Bireuen Muzakkar A. Gani, Sekda, Asisten I, II, III, Kepala Disnaker dan BKPSDM, kepala Kantor Cabang Induk (KCI) BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe berlangsung di kantor Bupati setempat.

Mislina dalam sambutanya mengatakan, pihaknya telah melakukan koordînasi bersama Pemkab Bireuen terkait Kepesertaan Non – ASN khususnya di wilayah kerja Pemerintahan Kabupaten Bireuen.

“Kita telah sampaikan seluruh laporan kepesertaan Non ASN yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak berdirinya kantor Cabang Bireuen sejak juli 2015. Atas dukungan dan partisipasi Pemerintahan (Stakeholder) dalam mendukung terselenggaranya Sistem Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” Katanya.

Kemudian kepala Kantor Cabang Induk (KCI) BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe Sulaiman juga memberikan apresiasi langsung kepada Bupati Bireuen yang sudah memberikan dukungan dałam bentuk aturan, serta melakukan pentahapan kepesertaannya dałam Perlindungan Program BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu dirinya menyebutkan, untuk pemerintahan Bireuen sudah memberikan perlindungan Program tersebut kepada Petugas Damkar (BPBD), DLHK Bireuen, Perangkat Gampong, Tenaga Kesehatan RSUD Fauziah Bireuen. Tim Reaksi Cepat (BPBD) Bireuen.

“Kita mengharapkan agar Perlindungan kepada seluruh Non – ASN termasuk pekerja Rentan yang terdapat di Kabupaten Bireuen. Sehingga jika terjadi resiko sudah ada yang menjamin, yaitu BPJS Ketenagakerjaan,”

Sementara itu Bupati Bireuen mengatakan, pihaknya sudah melihat secara langsung manfaat yang telah diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh masyarakat pekerja yang terdapat di Kabupaten Bireuen.

“BPJS Ketenagakerjaan sudah memberikan yang terbaik kepada kepesertaan Non – ASN, sebagai Bupati saya harus mendukung secara penuh, karena dalam hal ini juga akan bermanfaat bagi masyarakat dan pekerja yang terdapat di wilayah kerja Bireuen,” Ucapnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan simbolis santunan kepada 3 ahli waris penerima santunan manfaat Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan.

Ahli waris Almarhum Sulaiman Ibrahim dari Aparat Desa Gampong Lancok Bungo Kec Peulimbang santunan JKM dan JHT total sebesar Rp 46.386.930 serta manfaat beasiswa untuk 2 orang Anak, ahli waris Almarhum Mahdi Alamsyah dari Aparat Desa Gampong Babah Jurong Kec Kuta Blang santunan JKM dan JHT dengan total sebesar Rp 48.190.760 serta manfaat beasiswa untuk 1 orang anak, dan terakhir kepada ahli waris Almarhumah Nurlaili dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bireun santunan manfaat JKM sebesar Rp 42.000.000 serta manfaat beasiswa untuk 1 orang anak.[]

Laporan : Mulyadi

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...