oleh

BNN Gelar Bimtek Peningkatan Mutu LRIP Se-Aceh

BANDA ACEH, AP- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh melalui Bidang Rehabilitasi, Penguatan Lembaga Rehabilitasi melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Layanan BNNK dan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah (LRIP) Se-Aceh. Kegiatan ini bertempat di Hotel Grand Aceh, Banda Aceh,  selama 2 hari, Selasa-Rabu, 2-3 Mei 2017.

Jumlah peserta sebanyak 20 orang dari BNNK se-Aceh. Dimana kegiatan ini di hadiri oleh Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Eldy Azwar, S.H., M.A.P, Kabid Rehabilitasi BNNP Aceh Sulaiman, S.Sos., S.Kep., M.Kes.

Acara ini di buka oleh Kepala BNNP Aceh, dalam sambutannya mengatakan, memahami bahwa rehabilitasi memiliki arti yang sangat penting dalam memulihkan korban penyalahguna narkoba, dan juga merupakan upaya pemerintah dalam menyelamatkan generasi bangsa dari pengaruh buruk narkoba.

Dikatakan, peran rehabilitasi sangat menentukan bagaimana negara memulihkan generasi yang sudah dirusak oleh akibat narkoba.

“Penguatan Lembaga Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional melalui Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh dalam rangka memberi layanan rehabilitasi yang baik kepada masyarakat telah berupaya meningkatkan mutu layanan, baik secara sistem maupun sumber daya manusia yang berkecimpung secara langsung dengan dunia adiksi,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya bimbingan teknis ini para petugas layanan yang ada di BNNK dan lembaga rehabilitasi instansi pemerintah yang menjalankan rehabilitasi se-Aceh dapat mengoptimalkan layanan rehabilitasi berkesinambungan untuk pemulihan para korban penyalahgunaan narkoba.

Lanjutkannya lagi, dalam rangka mengoptimalkan layanan rehabilitasi, maka dilaksanakanlah Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Layanan BNNK & Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah (LRIP) se-Aceh.

Dalam kesempatan ini juga Eldi Azwar menyampaikan kepada para peserta agar dapat berkomitmen dan mendukung upaya pemulihan korban penyalahguna narkoba tersebut secara ikhlas dan konsisten.

Dalam kesempatanya ini dr. Denny selaku ketua panitia yang juga Kasie Penguatan Lembaga Rehabilitasi menyampaikan adapun tujuan dari kegiatan ini adalah, penguatan LRIP, Meningkatkan kapasitas SDM Lembaga Rehabilitasi, dan Meningkatkan Mutu Layanan Rehabilitasi.

Ia juga mengajak peserta untuk serius dan fokus dalam mengikuti kegiatan bimtek tersebut,  apalagi ruangan yang hening lebih membuat peserta aktif dalam berdiskusi.(MU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..