Aceh Tamiang Terima Penghargaan Tertinggi Peringkat I Tata Kelola Keuangan Daerah

Penjabat Bupati Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH. MH menerima Penghargaan Tertinggi Peringkat I Tata Kelola Keuangan Daerah, dari Kementerian Dalam Negeri RI di Jakarta. Kamis, 16 Maret 2023.

Aceh Tamiang Terima Penghargaan Tertinggi Peringkat I Tata Kelola Keuangan Daerah

KUALASIMPANG | MA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang, melalui Penjabat (Pj) Bupati, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH. MH menerima penghargaan Peringkat I Tata Kelola Keuangan Daerah, dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Kamis, 16 Maret 2023 di Mercury Convention Centre, Ancol.

Penghargaan Peringkat I, terkait Pemkab dengan realisasi Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD) Tertinggi dan Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Keuangan Daerah tercepat. Diterima langsung oleh Meurah Budiman.

Begitu dijelaskan Meurah Budiman pada mediaaceh.co.id di Jakarta. Dikatakan bahwa; Penghargaan Peringkat I itu bertema Percepatan realisasi APBD, Penanganan Inflasi, Stunting dan Kemiskinan Ekstrem. Serta persiapan Pilkada Serentak tahun 2024.

BACA JUGA...  Manjakan Pelanggan Setia, Sony Center Hadir Di Medan

“Keempat poin tersebut adalah starting point yang harus kita kejar. Saya kira ini harus menjadi perhatian yang sangat serius untuk masing-masing Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di Aceh Tamiang. Untuk ini saya akan bersikap tegas jika ada SKPK yang kerjanya lamban,” tegas Meurah.

Penghargaan Peringkat I [Realisasi APBD Tertinggi] tersebut langsung diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si kepada Meurah Budiman di Jakarta.

BACA JUGA...  BW PWI Aceh Tamiang Salurkan Sembako

“Saya ucapkan, Alhamdulillah. Selamat dan sukses kepada seluruh SKPK atas Kinerja Anggaran 2022, sehingga Aceh Tamiang mendapat penghargaan Peringkat I. Ini semua berkat Kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang membuahkan hasil maksimal,” katanya.

Kata Meurah, dirinya saat menerima piagam penghargaan Peringkat I, dalam Rapat Koordinasi di Kemendagri tersebut turut didampingi Kepala BPKD, Yusriati dan Asisten 2, Catur.

“Semoga Penghargaan Peringkat I ini menjadi cemeti, bukan sebaliknya terlena dan puas dengan hasil yang diperoleh. Saya ingatkan kepada seluruh SKPK agar bekerjalah lebih baik lagi, sebab hasil yang baik bukan didapat dari hanya bergeming, perlu kerja keras dibarengi keikhlasan,” pungkas Meurah. [Syawaluddin].

BACA JUGA...  Datok Penghulu Kampung Perdamaian Tuntut Janji Jargas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...