Aceh Besar Memiliki Sektor Perikanan Potensial

Aceh Besar| AP- Menurut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar bahwa daerah Aceh Besar memiliki sektor perikanan yang potensial. Jika dikembangkan dengan baik, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh Besar.

“Potensi perikanan luar biasa. Aceh Besar memiliki garis pantai yang panjang. Jika ini digarap dengan maksimal, maka bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Firdaus, SE, Rabu (29/03/2017), 

Kata Politisi Partai Bulan Bintang Aceh Besar ini, setelah melihat kondisi perikanan di Aceh Besar, dirinya optimis sektor ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebab, potensi perikanan Aceh Besar sangat menjanjikan.

BACA JUGA...  Sikapi Keberangkatan SSB Garda Aceh Tamiang ini kata Meurah Budiman

“Tidak hanya perikanan tangkap, tetapi juga perikanan budidaya di Aceh Besar luar biasa. Jika semua dikelola dengan baik, maka mampu meningkatkan perekonomian masyarakat  Aceh Besar,” ungkap Firdaus.

Masih kata dia, memang dalam mengelola sektor perikanan ini ada beberapa kendala seperti yang disampaikan masyarakat. Seperti infrastruktur yang belum memadai, modal usaha, hingga pemasaran hasil perikanan.

BACA JUGA...  Parah, Pengelolaan PAD Bireuen Sangat Tertutup

Oleh karena itu, imbuh dia, kami di DPRK Aceh Besar terus berupaya mendorong Pemkab Aceh Besar, Pemerintah Aceh dalam hal ini Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk membangun infrastruktur yang memadai.

“Dengan memaksimalkan potensi tersebut, sangat mendukung  program bantuan tersebut dan siap untuk memperjuangkan di APBK. Namun tetap diperlukan dukungan dari APBA dan APBN,” pungkas Firdaus.[Darwin]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *