oleh

3.203 KPM di Kecamatan Tanah Jambo Aye Terima Bantuan Sosial

Aceh Utara (MA) – Sebanyak 3.203 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara mendapatkan Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Bantuan tersebut telah diterima di kecamatan pada hari Kamis (1/10/2020).

Penyerahan BSB tersebut dilakukan secara simbolis oleh Camat Tanah Jambo Aye Ismuhar,SSTP didampingi Kapolsek, Danramil, dan Koordinator Kecamatan (korcam) beserta pendamping sosial PKH di halaman kantor camat, kata koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Tanah Jambo Aye Cut Sinta Dewi.

“Pembagian bantuan beras dilakukan serentak di 7 (tujuh) titik lokasi se kecamatan,” ujarnya Cut.

Untuk Kecamatan Tanah Jambo Aye, Lanjut Cut, disalurkan kepada 3.203 keluarga penerima manfaat (KPM) yang merupakan keluarga miskin peserta Program Keluarga Harapan (PKH) pada Kementerian Sosial RI. “Bantuan ini akan diberikan selama 3 bulan, yakni Agustus, September, dan Oktober sebanyak 15 kg beras per bulan,” ucap koordinator PKH Tanah Jambo Aye ini.

“Total bantuan BSB di kecamatan Tanah Jambo Aye untuk tahap I bulan Agustus – September ini sebanyak 96.090 kilogram beras yg didistribusikan secara serentak di tujuh titik lokasi pembagian mencakup 47 desa se kecamatan dengan jumlah 3.203 penerima,” sebut Cut.

Berkat kerjasama yang baik antara pihak Muspika, Babinsa, penyalur (BGR), pendamping sosial PKH, dan KPM sehingga kegiatan ini berlangsung aman dan sukses, pungkasnya. (Syd).

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..