Warga Ujung Bawang Keluhkan Pustu tidak Miliki Penerangan Listrik dan Air Bersih

Di Singkil, Pustu tak miliki Penerangan Listrik dan Air Bersih, sudah berlangsung 2 tahun. (Foto doc : Fandi Perdana/mediaaceh.co.id)

Bidan Desa. Fitri; yang sedang piket di Pustu tersebut membenarkan. Kalau; Pustu tersebut sudah beberapa tahun air bersihnya tidak berfungsi, juga aliran listrik terputus.

SINGKIL | mediaaceh.co.id – Warga Dusun Teladan Makmur, Desa Ujung Bawang, Kecamatan Singkil  Kabupaten Aceh Singkil mengeluhkan fasilitas yang ada di Puskesmas Pembantu (Pustu) tersebut tidak ada aliran listrik dan air bersih.

Rosmah warga Desa Ujung Bawang mengatakan, Kondisi Pustu tersebut sudah sangat memprihatinkan, apalagi di saat malam hari, Pustu gelap gulita sehingga (warga) yang melintas di sekitar Pustu merasa takut apalagi untuk melakukan pengobatan. Rabu, 5 Juni 2024.

BACA JUGA...  Pencegahan Korupsi Berkelanjutan, KPK Kembali Gelar SPI 1 Juli 2022

Dijelaskan, warga di desa itu tidak merasa nyaman kalau mau berobat di malam hari karena air bersih dan aliran listrik yang sudah putus beberapa tahun ini membuat tenaga kesehatan kesulitan untuk menangani pasien khususnya di malam hari

Sehingga Kebanyakan Warga Kata Rosmah, kalau mau berobat di malam hari lebih memilih untuk memanggil petugas ke rumah melakukan pemeriksaan dan pengobatan.

BACA JUGA...  Sistem Proporsional Tertutup, SBY: KPU dan Parpol Akan Alami Krisis 

Kami sangat berharap kepada Pemkab Aceh Singkil untuk segera menyelesaikan permasalahan air bersih dan sambungan listrik yang sudah cukup terputus, agar Pustu di desa kami ini bisa berfungsi sebagai mana mestinya dan pelayanan kesehatan bisa berjalan dengan baik.

Bidan Desa. Fitri; yang sedang piket di Pustu tersebut membenarkan. Kalau; Pustu tersebut sudah beberapa tahun air bersihnya tidak berfungsi, juga aliran listrik terputus. [Fandi Perdana].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *