Wamentan RI dan Pj. Gubernur Aceh Ditunggu Seribu Petani Abdya

Dipastikan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI; Harvick dan Penjabat (Pj) Gubernur Pemerintah Aceh, Provinsi Aceh, Achmad Marzuki ditunggu oleh seribu petani untuk melaksanakan Panen Raya di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan Singkil pada 21 Nopember 2022 mendatang.

Wamentan RI dan Pj. Gubernur Aceh Ditunggu Seribu Petani Abdya

BLANGPIDIE (MA) – Dipastikan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI; Harvick dan Penjabat (Pj) Gubernur Pemerintah Aceh, Provinsi Aceh, Achmad Marzuki ditunggu oleh seribu petani untuk melaksanakan Panen Raya di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan Singkil pada 21 Nopember 2022 mendatang.

Selain Penen Raya, Wamentan juga membagikan bibit Jengkol Unggul kepada para petani yang ada di dua kabupaten dimaksud. Kegiatan itu difokuskan di Gampong Lhung Tarok, kecamatan Blangpidie.

Hebatnya, Kabupaten Abdya sudah Surplus [Lampaui target yang ditetapkan] sebanyak 42.612.992 ton Gabah Kering. Jerih payah yang patut dibanggakan dan harus tetap dipertahankan oleh para petani.

BACA JUGA...  Anoi Itam Village Festival 2023 Ditutup Pj Wali Kota Sabang

Demikian dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Abdya Darmansah, pada mediaaceh.co.id. Minggu, 13 Nopember 2022 di Blangpidie melalui jaringan seluler.

Pernyataan tersebut dikemukakan Darmansah saat bertolak ke Jakarta untuk menemui Wamentan melaporkan keberhasilan kabupaten yang Ia pimpin.

Juga pengembangan terkait program pemerintah RI mengenai Ketahanan Pangan, “Seyogianya harus ditindaklanjuti, upaya untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian padi,” jelanya.

Dikatakan, kedatangan Wamentan RI ke kabupaten Abdya, selain melaksanakan Panen Raya dan Pembagian Bibit Unggul Jengkol juga menandatangani perjanjian kerjasama bidang pertanian dengan Pemerintah Kabupaten Abdya dan Singkil.

“Ini patut di apresiasi untuk kerja keras petani di Kabupaten Abdya. Atas keberhasilan mereka membuat Abdya Surplus 42 juta ton lebih Gabah Kering per-tahunnya, luar biasa kerja para petani kita,” sebut Darmansah.

BACA JUGA...  Pengurus PWI Aceh Didominasi Kaum Muda Potensial

Lalu, sebut Darmansah; Wamentan RI dan Pj. Gubernur Pemerintah Aceh, menghadiri perayaan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW yang diikuti oleh 10 ribu jamaah dari berbagai kalangan.

Di perayaan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW, akan disuguhkan 100 kuali Kuah Beulangong [100 kuali masakan kuah daging Kambing dan Sapi khas Aceh] untuk 10 ribu orang jemaah dan tamu yang hadir.

Darmansah menyebut, Perayaan akbar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kabupaten Abdya diikuti oleh jemaah dari berbagai kalangan; Instansi [vertikal], Dayah, Pesantren, Lembaga, Akademisi, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Institusi.

Harap Bupati, agar masyarakat beramai-ramai ikut hadir untuk menyukseskan Perayaan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW di Kabupaten Abdya.

BACA JUGA...  Menparekraf Anugerahkan Desa Agro Wisata Pulau Naga 2021

“Saya berharap, atensi masyarakat untuk ikut hadir meramaikan dan menyukseskan Perayaan Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW pada tanggal yang sudah ditetapkan. Sebab perayaan tersebut sangat religius dan sakral bagi umat muslim,” harap Pj. Bupati Darmansyah. [Syawaluddin].

 

Penulis: SyawaluddinEditor: Syawaluddin Ksp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *