Tim Supervisi Bid Humas Polda Aceh Gandeng Influencer Sampaikan Pesan Kepolisian

  • Bagikan

example banner

 191 total views,  1 views today

Begitu, data diterima dari Tim supervisi Bid Humas Polda Aceh, yang dipimpin Kasubbid PID AKBP Hermansyah dalam mensosialisasikan fungsi kehumasan ke sejumlah Polres jajaran yang berlangsung selama 5 hari, yaitu dari tanggal 7 – 11 Juni 2021. Di Banda Aceh.

Laporan | Syawaluddin

BANDA ACEH (MA) – Tim Supervisi Bidang Humas Polda Aceh, minta jajarannya gandeng influencer sebagai upaya menyampaikan peaan Kepolisian.

Begitu, data diterima dari Tim supervisi Bid Humas Polda Aceh, yang dipimpin Kasubbid PID AKBP Hermansyah dalam mensosialisasikan fungsi kehumasan ke sejumlah Polres jajaran yang berlangsung selama 5 hari, yaitu dari tanggal 7 – 11 Juni 2021. Di Banda Aceh.

“Supervisi ini memang sudah sepatutnya dilaksanakan, mengingat ke depan tugas-tugas Humas Polri yang semakin meningkat,” sebut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, SH, SIK, MSi dalam keterangan persnya, Minggu, 13 Juni 2021.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mensosialisasikan aturan-aturan baru tentang kehumasan di lingkungan Polri, supaya dalam melaksanakan tugasnya terarah, tepat dan terukur.

“Tujuannya untuk mensosialisasikan aturan terbaru agar terarah serta menyamakan visi dan misi antara Polsek, Polres, dengan Polda agar tujuan kehumasan di lingkungan Polri bisa terwujud sesuai dengan Tupoksi,” ucap Winardy.

Dalam kesempatan itu, Winardy juga menjelaskan, kegiatan supervisi di tahap pertama ini baru dilaksanakan di sepuluh Polres jajaran, yaitu; Polres Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Tengah, Bener Meriah, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa, dan Aceh Tamiang.

“Sedikitnya ada 10 Polres yang sudah disupervisi, untuk Polres yang lainnya akan dilaksanakan di tahap selanjutnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Winardy mengatakan, selaku pembina fungsi kehumasan di tingkat Polda, kegiatan supervisi ini rutin dilaksanakan untuk mengetahui kendala-kendala yang dialami Subbag Humas jajaran dalam menjalankan tugasnya.

“Kegiatan itu untuk mengetahui kendala di jajaran, Apakah peralatannya? Apakah SDMnya? Ini akan kita cek dan evaluasi nantinya,” jelasnya lagi.

Winardy menambahkan, dalam supervisi tersebut, Tim juga meminta jajaran untuk menggandeng para Influencer yang ada di Wilkumnya masing-masing untuk menyampaikan pesan-pesan kepolisian, seperti edukasi vaksin, aplikasi kepolisian, dan Call Center 110.

“Salah satu cara masif untuk menyampaikan pesan kepolisian adalah dengan menggandeng Influencer dan itu sudah diminta kepada jajaran,” tandasnya. [*]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *