oleh

Terima Kasih Atas Kedatangan KRI Bima Suci Bersama Taruna AAL

Sabang (MA) – Walikota Sabang Nazaruddin,S.I.Kom menyampaikan terima kasih atas kedatangan kapal KRI Bima Suci yang membawa Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) ke Sabang, kedatangan kapal latih tersebut merupakan sebuah penghargaan bagi pemerintah dan masyarakat Sabang.

“Baik atas pemerintah daerah maupun masyarakat Sabang, saya menyampaikan terima kasih kepada TNI AL, yang telah mendatangkan kapal latih dan Taruna AAL ke Sabang. Dan ini merupakan penghargaan bagi Sabang”, kata Walikota Sabang, yang disapa Tgk Agam ini, didampingi Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Agus Darmawan,SE, M.Tr, Hanla, Sabtu (17/10) di dermaga Lanal Sabang.

Menurut Tgk Agam kehadiran kapal KRI Bima Suci di Sabang, selain singgah dalam rangkaian latihan dan juga menjadi salah satu ikon wisata bagi Sabang sendiri. Pasalnya, kapal latih yang kerap keliling perairan dunia ini, merupakan kapal kebanggaan negara Republik Indonesia.

Kapal latih KRI Bima Suci singgah di Sabang sangat tepat karena Sabang ini merupakan pulau tujuan wisata internasional yang sudah dikenal dunia, sehingga mendukun potensi yang membanggakan Sabang ini sendiri.

Walikota mengharapkan kepada pimpinan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), kiranya kapal latih KRI Bima Suci setiap berlayar membawa Taruna didikannya dapat singgah di pelabuhan Lanal Sabang.

“Ya kita berharap kepada pimpinan TNI AL kiranya, setiap kapal KRI Bima Suci berlayar membawa Tarunanya kiranya, dapat singgah di pelabuhan Sabang. Karena Sabang ini, pulau tujuan wisata internasional”, harap Tgk Agam.

Sementara Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, SE, M.Tr, Hanla menambahkan, medatangan kapal latih KRI Bima Suci dengsn membawa Taruna AAL ke Sabang, dalam rangka rangkaian latihan rutin yang dilaksanakan TNI AL.

Meskipun kedatangan kali ini beda dengan kedatangan tahun-tahun sebelumnya karena saat ini.dunia sedang dirudung Covid-19, maka harus menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah, untuk menekankan penularan virus Corona.

Oleh karananya, saat melakukan pertunjukan atraksi kebolehan khas AAL di dermaga Lanal Sabang, hanya sekedar saja dan masyarakat tidak diperboleh mendekat dan bagi yang melintas diwajibkan mentaati protokol kesehatan. KRI Bima Suci membawa 102 Taruna AAL dan 50 orang personil., jelas Danlanal.(Jalal).

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..