Tekan Inflasi, Pemkab Aceh Utara Gelar Pasar Murah Jelang Idul Adha

Pj Bupati Aceh Utara Dr. Mahyuzar,M.Si, bersama Plt. Kepala Dinas Disperindagkop UKM Aceh Utara Ir. Mirza Gunawan, ST.,MA saat meninjau pasar murah di Kecamatan Tanah Jambo Aye yang didampingi oleh Camat Fauzi Saputra, S.I.P.

LHOKSUKON (MA) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) menggelar pasar murah di sejumlah Kecamatan di Aceh Utara, Selasa, (4/6).

Kegiatan ini digelar dalam rangka menekan angka inflasi sekaligus untuk menjaga kestabilan harga Sembako menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024M.

Kegiatan pasar murah tersebut bekerjasama dengan Bulog Regional dan untuk lokasi pelaksanaan pasar murah ini tersebar di tiga titik di Aceh Utara yaitu Kecamatan Tanah Jambo Aye yang berlangsung tanggal 4 Juni, Kecamatan Geureudong Pase tanggal 5 Juni dan Kecamatan Matang Kuli pada tanggal 6 Juni.

BACA JUGA...  Wagub Nova Iriansyah Gelar Rapat Soal Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Plt Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Aceh Utara, Ir. Mirza Gunawan, ST, M.A.P mengatakan harga barang yang dijual dengan subsidi cukup menjangkau ekonomi masyarakat. Di antaranya, beras Rp 5.000 per kilogram, gula Rp 5.000 per kilogram, minyak goreng Rp 5.000 per kilogram, kemudian telur ayam yang disubsidi menjadi Rp 10.000 per papan.

“Kebutuhan bahan pokok yang disubsidi kan di Pasar Murah ini maksudnya, terjadi bantingan harga jual antara Rp 5.000 sampai Rp 10.000 dibanding harga jual di pasaran di atas harga rata-rata,” kata Mirza Gunawan.

BACA JUGA...  Tiga Rumah Warga di Kluet Tengah Hangus Terbakar 

Dengan kegiatan ini, sambung Mirza, mudah-mudahan dapat mengurangi beban masyarakat apalagi menjelang lebaran Idul Adha. Antusias masyarakat sangat tinggi dalam kegiatan pasar murah tersebut.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara Dr. Drs. Mahyuzar, MSi menyampaikan apresiasi kepada Disperindagkop UKM yang telah membentuk kerjasama untuk mengadakan pasar murah ini.

Ia berharap dengan adanya kegiatan pasar murah ini setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat, apalagi menjelang lebaran Idul Adha yang kemungkinan berpengaruh terhadap angka inflasi.

“Saya kira ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, semoga kegiatan ini kita harapkan dapat berjalan dengan baik dan masyarakat nantinya dapat benar-benar terbantu dengan program pasar murah ini,” ucap Mahyuzar.(Sayed Panton).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *