Syafriadi Terima Surat Tugas, Demokrat Hitung Peluang Dukung Oyon atau Bengkek

Syafriadi Terima Surat Tugas dari DPP PD, untuk ikut Bacalon Bupati Aceh Singkil. Diserahkan oleh Sekjend DPP PD Rifky Harsya.

Dikatakannya, kandidat calon bupati Aceh Singkil yang di usulkan Demokrat Aceh Singkil ada dua, Safriadi alias Oyon dan Dulmusrid alias Bengkek. Keduanya sebut Razaliardi akan mendapat surat tugas.

SINGKIL | mediaaceh.co.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dapuk pasangan Safriadi dan Hamzah, untuk maju sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil.

Partai berlambang Mercy tersebut mengeluarkan surat penugasan keduanya melalui Sekretaris Jenderal (Sekjend) H. Teuku Rifky Harsya. Selasa, 11 Juni 2024 lalu.

Penyerahan surat penugasan berlangsung di kantor DPP Partai Demokrat, di Jakarta. Didampingi Ketua DPD Demokrat Aceh, Muslim, S.HI, MM bersama Sekretaris DPD Demokrat Aceh, Arif Fadillah, S.I.Kom, MM dan Wakil Ketua Erika Mulyani, SE,Ak.

BACA JUGA...  Teuku Riefky Harsya Tekankan Pentingnya Berkoalisi Dengan Rakyat

Pelaksana Tugas (Plt) Badan Komunikasi dan Strategi (Bakomstra) DPC Partai Demokrat Aceh Singkil, Razaliardi Manik memastikan surat tugas tersebut bukan sebagai rekomendasi. “Sebab, kalau rekomendasi kan sudah pasti final, tapi ini belum. Saya sudah tanya ke Ketua DPC Demokrat Aceh Singkil, Fairuz Akhyar. Katanya itu baru surat tugas, bukan rekomendasi,” ujarnya.

Dikatakannya, kandidat calon bupati Aceh Singkil yang di usulkan Demokrat Aceh Singkil ada dua, Safriadi alias Oyon dan Dulmusrid alias Bengkek. Keduanya sebut Razaliardi akan mendapat surat tugas.

“Keduanya akan mendapat surat tugas. Tapi yang diserahkan DPP baru satu atas nama Safriadi. Sedangkan Dulmusrid nanti akan menyusul,” terangnya.

Melihat dinamika yang berkembang, Razaliardi membeberkan partai Demokrat Aceh Singkil saat ini sedang melakukan hitung-hitungan dari partai, antara mendukung Oyon atau Bengkek.

BACA JUGA...  PJ Asra; Pemilu Serentak di Aceh Tamiang Berjalan Aman, Damai dan Tertib

“Jujur saja. Kedua kandidat tersebut mempunyai peluang yang sama untuk menang. Sebab, keduanya mantan bupati Aceh Singkil, keduanya mempunyai popularitas, kapasitas dan kapabilitas dalam memimpin Aceh Singkil ke depan,” imbuhnya.

Untuk menentukan sikap akhir partai katanya, Demokrat Aceh Singkil akan memberikan masukan ke DPD dan DPP Demokrat. Artinya, partai dalam hal ini DPC yang berhadapan langsung dengan masyarakat akan melihat dan memberikan masukan dan pertimbangan ke DPD dan DPP mana yang layak untuk di usung.

“Partai hari ini melihat mana yang layak untuk dicalonkan. Partai Demokrat punya mekanismenya sendiri dan cara sendiri untuk menilai sosok yang layak,” terangnya.

BACA JUGA...  DPR Aceh Ucapkan Selamat Kepada Gubernur Aceh Terpilih 

Kata Dia lagi; satu hal yang harus dipahami adalah komitmen kandidat untuk menjalankan aspirasi partai demokrat yang berasal dari usulan rakyat. Aspirasi partai demokrat tersebut harus dilaksanakan jika nantinya terpilih menjadi bupati Aceh Singkil. [Fandi Perdana].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *