KIP Abdya Sosialisasi Tahapan Pilkada

Sejumlah pemateri saat memamparkan paparannya pada kegiatan sosialisasi tahapan Pilkada oleh KIP Abdya. Foto: TM|APC
Sejumlah pemateri saat memamparkan paparannya pada kegiatan sosialisasi tahapan Pilkada oleh KIP Abdya. Foto: TM|APC

Blangpidie | AP – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya (Abdya) mengadakan sosialisasi tahapan penyelenggaraan pemilu bupati dan wakil bupati di Aula Hotel Lauser Blangpidie, Kamis (28/7).

Hadiri unsur Forkompimkab Abdya, ketua KIP Aceh, komisioner KIP se-Aceh, unsur TNI/Polri, ketua parpol nasional dan lokal, kandidat balon bupati Abdya, perwakilan perempuan, tokoh agama, tokoh muda serta perwakilan PPK, PPS dan undangan lainnya.

Pemateri dalam kegiatan tersebut komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Ida Budhianti, komisioner Komisi Nasional Perempuan RI, Masruchah dengan mederator dari KIP Aceh Junaidi.

BACA JUGA...  Tampil Beda, Gerindra Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Dayah Markaz Al Islah Al Aziziyah

Ketua KIP Abdya Elfiza SH Mhum menyebutkan, sosialisasi ini bertujuan untuk menyampaikan informasi tentang tahapan Pilkada kepada seluruh partai politik, peserta Pilkada 2017 dan seluruh elemen masyarakat.

“Kegiatan ini digagas bertujuan untuk memberikan Informasi yang akurat kepada masyarakat terkait tahapan Pilkada,”kata Elfiza.

Disamping itu, Elfiza juga meminta seluruh pihak untuk melaksakan Pilkada di Abdya tahun 2017 berlangsung dengan aman, damai dan lancar,”Peserta untuk serius mengikuti sosialisasi hingga selesai,”harapnya.

BACA JUGA...  Pimpinan Definitif DPRK Bireuen Ditetapkan, PNA Gabung Ke PA

Dalam kesempatan itu Elfiza mengakui, pemerintah Kabupaten Abdya sangat mendukung penuh kesuksesan pelaksanaan Pilkada tahun 2017 dengan mengalokasikan anggaran untuk KIP Abdya sesuai dengan kebutuhan.“Kami sangat mengapresiasikan kebijakan pemkab Abdya ini,”imbuhnya.

Ida Budhiati selaku pemateri memaparkan materinya terkait sosialisasi tahapan penyelenggaraan Pilkada bupati dan wakil bupati Abdya tahun 2017 dan Masruchah akan mengisi materi terkait dengan sosialisasi keterwakilan perempuan dalam Pilkada bupati dan wakil bupati tahun 2017.(TM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *