Si Yatim Piatu Selama Ini Ada Bantuan dari Pemkab Aceh Utara

  • Bagikan
Muspika Kecamatan Baktiya bersama keluarga Asmaul Husna.

 94 total views,  1 views today

Lhoksukon (MA) Si yatim piatu Asmaul Husna (27) warga gampong Meunasah Geudong, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, si penderita lumpuh sebelah, selama ini ada bantuan dari pemerintah Aceh Utara.

Hal itu diungkapkan oleh Camat Baktiya Fajaruddin,S.Sos, pada mediaaceh.co.id Senin (25/10) terkait pemberitaan disalah satu media online dengan judul ” Diduga Pemerintah Aceh Utara Buta, Anak Yatim Piatu 11 Tahun Mengalami Lumpuh”.

Muspika Kecamatan Baktiya bersama aparatur gampong Meunasah Geudong saat mengunjungi kediaman Asmaul Husna.

Fajar menambahkan, selama ini ada perhatian dari pemerintah untuk Asmaul Husna, dan Asmaul Husna pernah dirujuk ke rumah sakit cut meutia Lhokseumawe melalui uptd puskesmas Baktiya.

Ia mengharapkan, Asmaul Husna semoga cepat sembuh dan sehat, camat juga mengucapkan terimakasih kepada penggiat sosial yang selama ini telah membantu Asmaul Husna.

Kedatangan camat Baktiya didampingi oleh Sekcam Baktiya Muhammad Isnaini,S.Sos,.M.Si, Kepala Puskesmas Baktiya Munarianto, SKM,.MKM, Bendahara Forum Keuchik Baktiya Syahbul Millati Waddin dan didampingi oleh aparatur gampong Meunasah Geudong. Dalam kunjungan tersebut Camat juga membawa alakadar bantuan buat Asmaul Husna.

Surat rujukan Asmaul Husna ke rumah sakit umum cut meutia Lhokseumawe.

Sementara itu kepala puskesmas Baktiya Munarianto, SKM,.MKM saat dimintai keterangan terkait pasien lumpuh sebelah Asmaul Husna, pihaknya dari Dinas Kesehatan ada beberapa kali mengunjungi pasien tersebut, mulai dari pengobatan dan rujukan, “tetap kita rujuk ke rumah sakit umum Cut Mutia Lhokseumawe, prosedurnya seperti itu,” ujarnya.

Dan terakhir Asmaul Husna dirujuk ke rumah sakit umum sekitar bulan April 2021, sebut kepala puskesmas Baktiya.

“Kita tetap memantau keadaan pasien tersebut, dan pemerintah Aceh Utara sudah berusaha berbuat sesuatu yang terbaik buat Asmaul Husna,” terangnya Munarianto.

Dirinya mengharapkan, Asmaul Husna mudah – mudahan sehat seperti sediakala, cuma butuh proses, ” karena Asmaul Husna itu sudah lama mengalami penyakit lumpuh,” ungkapnya.

Munarianto menambahkan, selama ini yang dikeluhkan oleh Asmaul Husna cuma pampers dan kebutuhan hari – harinya. ” Pernah saya tanyakan apa keluhan penyakit, cuma penyakit yang diderita oleh Asmaul Husna enggak bisa jalan, kalau yang lain saya rasa pisiknya sehat kalau yang lain tidak ada. Cuma kemaren sakit nyeri – nyeri sudah kita tangani dengan obat,” pungkasnya Kepala Puskesmas Baktiya Munarianto.(*).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...