Setiap Pertandingan Sepak Bola Harus Utamakan Protkes

  • Bagikan
Mengikuti Video Conference.

 33 total views,  3 views today

Lhokseumawe (MA) Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Irjen Pol Drs. Imam Sugianto yang didampingi Ketua Umum PSSI Komjen Pol (Purn) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan, meminta setiap pertandingan sepak bola di seluruh Indonesia harus mengutamakan penerapan Protokol Kesehatan (Protkes).

Hal tersebut disampaikan Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Dr. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna, MM., MH. kepada awak media setelah mengikuti Video Conference (Vidcon) dengan Asops Kapolri terkait sosialisasi perjanjian kerjasama antara PSSI dengan Polri, di Ruang Vidcon Mapolda Aceh.

Agus Kurniady menyampaikan, perjanjian kerja sama antara Polri-PSSI ini penting dan sesuatu yang dinilai perlu dilakukan sebagai wujud komitmen Polri, PSSI, serta stakeholders terkait untuk memastikan agar setiap pertandingan yang bergulir selalu mengutamakan Protkes.

“Asops meminta kerja sama ini harus dilaksanakan juga di seluruh jajaran agar pergelaran pertandingan sepak bola bisa berjalan dengan baik dan tentunya tetap Protkes,” sebutnya. Kamis (18/11/2021)

Selain itu, sambungnya, Asops juga meminta jajaran membentuk Satgas Anti Mafia Bola untuk mengantisipasi adanya kecurangan atau hal hal yang tidak diinginkan dalam pertandingan.

Sementara itu, kata Agus Kurniady, Ketua Umum PSSI Komjen Pol (Purn) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan juga menyampaikan, bahwa Ini merupakan kerja sama perdana antara Polri dengan PSSI terkait pengamanan pertandingan sepak bola mulai dari Liga 1 hingga Liga 3 yang akan bergulir pada Januari mendatang.

“Ketum PSSI menyatakan dengan adanya kerja sama ini, diharapkan ke depan pertandingan sepak bola yang akan digelar dapat berjalan dengan lancar serta tetap mematuhi Prokes,” tutup Agus Kurniady.

“Virus Corona sekarang menjadi penyakit yang sangat populer di dunia, maka dari itu marilah kita untuk selalu senantiasa waspada dengan berperilaku hidup sehat dengan membiasakan diri melakukan pola hidup sehat untuk diri sendiri dan keluarga,” jelasnya.

Virus Corona adalah jenis virus dari famili Coronaviridae yang bisa menginfeksi sistem pernapasan baik manusia maupun hewan. Kendati demikian, virus ini lebih banyak ditemukan pada hewan.

Virus Corona pertama kali teridentifikasi pada periode 1960-an. Diberi nama Corona oleh karena struktur tubuhnya yang tampak menyerupai mahkota.

Infeksi Coronavirus ditandai oleh gejala yang awalnya tampak seperti gejala flu pada umumnya.

Laporan : Kontributor/Radhiah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...