Sertu Mulyanto dan Petugas Kesehatan Lakukan Pendataan Virus Covid-19

  • Bagikan
Personil TNI melakukan pendampingan terhadap petugas puskesmas.

 29 total views,  2 views today

Lhokseumawe (MA) Sertu Mulyanto Babinsa Koramil 01/Mrs Kodim 0103/Aceh Utara, melakukan pendampingan terhadap petugas kesehatan  puskesmas Kecamatan Muara Satu, Kota Lhoksumawe, dalam rangka percepatan penanganan Covid 19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di posko gugus tugas Puskesmas Muara Satu Kota Lhoksumawe, Selasa (16/11/2021)

Kegiatan pendataan itu dilaksanakan untuk mengetahui berapa jumlah warga yang berada di wilayah kecamatan muara satu yang masih terkena Virus Covid 19, ataupun yang melaksanakan isolasi mandiri agar bisa memantau sejauh mana perkembangannya selama melaksanakan isolasi mandiri.

“Kita melakukan pendataan jumlah warga yang berada di wilayah kecamatan muara satu yang masih terkena Virus Covid 19, ataupun yang melaksanakan isolasi mandiri agar bisa memantau sejauh mana perkembangannya selama melaksanakan isolasi mandiri,” Kata Babinsa Koramil 01/Mrs Kodim 0103/Aceh Utara.

Kemudian dalam kesempatan itu Babinsa menghimbau kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk keamanan bersama.

“Kita menghimbau kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk keamanan bersama,” pintanya.

Sertu Mulyanto, selaku Babinsa dirinya merasa sangat bersyukur karena di wilayah binaannya, “alhamdulillah saat ini tidak ada yang terpapar virus corona,” terangnya,

Namun demikian ia menyampaikan agar warga tetap waspada terhadap akan penyebaran virus corona (covid-19) ini

“Saya merasa bersyukur karena di wilayah binaan saya saat ini tidak ada yang terpapar virus corona,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan bahaya dari virus corona, semoga virus ini bisa segera hilang dan punah dari di bumi dan negara Indonesia ini.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa untuk selalu berperilaku hidup sehat, Tujuan atau manfaat dari pola hidup sehat tentunya untuk menjaga kesehatan tubuh supaya tidak mudah sakit. Tapi menerapkan pola hidup sehat memiliki beberapa tujuan juga, misalnya; untuk mendapatkan kesehatan jasmani dan rohani dapat selalu terjaga dan supaya memiliki kesehatan mental yang stabil sehingga tidak mudah depresi ataupun stress.

“Virus Corona sekarang menjadi penyakit yang sangat populer di dunia, maka dari itu marilah kita untuk selalu senantiasa waspada dengan berperilaku hidup sehat dengan membiasakan diri melakukan pola hidup sehat untuk diri sendiri dan keluarga,” jelasnya.

Selanjutnya ia menyebutkan, virus Corona adalah jenis virus dari famili Coronaviridae yang bisa menginfeksi sistem pernapasan baik manusia maupun hewan. Kendati demikian, virus ini lebih banyak ditemukan pada hewan.

Virus Corona pertama kali teridentifikasi pada periode 1960-an. Diberi nama Corona oleh karena struktur tubuhnya yang tampak menyerupai mahkota.

“Infeksi Corona virus ditandai oleh gejala yang awalnya tampak seperti gejala flu pada umumnya,” pungkasnya.

Laporan : Kontributor/Radhiah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...