Sekitar 25 Peserta AMPKB Giliran Geruduk Kantor Bupati Bireuen

Bireuen-(ADC)- Sekitar 25 peserta dari Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Kabupaten Bireuen (AMPKB),  giliran menggeruduk Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Selasa (23/10),  setelah sebelumnya Kantor DPRK setempat menjadi sasaran aksi unjuk rasa mereka

Namun dalam aksi kali ini gagal menemui Bupati Bireuen H Saifannur, S.Sos maupun Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar, SH M.Si mengingat yang bersangkutan sedang berada d luar daerah. Begitupun perserta aksi, diterma Sekdakab Bireuen, Ir Zulkifli, SP serta asitennya, masing-masing  Assten I, Mursyid, Sp dan PLT asisten III, Husaini, SH, MM dan turut didampingi Kepala DPKD Bireuen, Zamri SE, Kepala Kantor Kesbangpol, Zaldi AP, S.Sos, sertaKabag Humas Setdakab Bireuen, Farid Maulana SE, MSM .

Korlap AMPKB, Iskandar sebelum menyampaikan tuntutannya, mengatakan, jika aksi damai yang mereka lakukan bukan karena dibayar. Tapi, ini murni panggilan hati nurani, karena prihatin melihat kondisi Bireuen saat ini dan kepentingan masyarakat yang harus diperjuangkan.

Menyangkut petisi yang diusungnya, Iskandar  mengupas habis sejumlah tuntutannya untuk ditind lanjuti phak eksekutif, yang antara lain menyangkut desakan agar Bupati Bireurn tidak menerima mobil seharga Rp 1,9 miliar yang telah diplotkan dalam APBK-P 2018. “ Bukan berbicara undang-undang, tapi,  ini menyangakut moral,’ sebut Iskandar

Ditambahkannya,  jika petisi  yang dibawanya itu, tidak dilanljuti  pihak eksekutif Bireuen, maka pihaknya akan turun kembali melakukan aksi serupa yang memperjuangkan aspirasi masyarakat Bireuen dengan massa yang lebih banyak lagi.

BACA JUGA...  Satu Unit Rumah di Rantau Gedang Hangus Terbakar

Setelah membacakan beberapa tuntutan yang ditana tangani  koo rdinator aksi damai Iskandar dan Sekretaris, Yusri, S.Sos tersebut, lalu menyerahkan kepada Sekda Bireuen Ir Zulkifli , SP, serta minta sekda meminta m enandatanganinya, sebagai bukti telah menerima pernyataan sikap tersebut.

Sekda Bireuen,  Ir Zulkifli , SP dalamkesempatan itu ,  menyebutkan, pihaknya telah mendengarkan aspirasi mareka dan akan menyampaikan kepada kepada Bupati Bireuen. ” Berhubung  Pak Bupati dan Wakil Bupati sedang berada di luar kota, maka nantinya akan disampaikan setelah beliau pulang   ke Bireuen ,” sebut Zulkifli.

BACA JUGA...  Bahas APBA 2018, Tim TAPA Akhirnya Datang ke DPRA

Terkait pengadaan mobil dinas, sebut Sekda, pihaknya masih menunggu hasil evaluasi dari provinsi.  Sementara tuntutan lainnya, juga akan disampaikan kepada Bupati. Karena yan g mengambil kebijakan adalah   Pak B upati .” sebutnya . (Maimun Mirdaz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *