Rinaldo Sapta Putra, Ajak Masyarakat Terapkan Protkes dan Vaksin

example banner

 120 total views,  1 views today

Rinaldo Sapta Putra, Ajak Masyarakat Terapkan Protkes dan Vaksin

banner 325x300

KUALASIMPANG (MA) – Anggota Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU), Rinaldo Sapta Putra; ajak masyarakat terapkan Protokol Kesehatan (Protkes) dan ber-vaksin untuk memutuskan mata rantai Covid19 di Aceh, Khususnya Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat, 27 Agustus 2021 di Karang Baru.

Rinaldo, mengajak masyarakat untuk mengkampanyekannya dan perlu melibatkan semua lapisan masyarakat, termasuk para ulama dan tokoh agama serta dibarengi dengan penerapan Protkes dengan 5 M.

“Vaksin ini sebagai upaya kita berikhtiar dari wabah yang saat ini sedang melanda,” sebut Anggota Majelis Permusyawatan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Tamiang, Rinaldo Sapta Putra, LC, pada mediaaceh.co.id; pada pelaksanaan Vaksin Dosis ke dua di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Menurutnya dengan kita sudah divaksin bukan berarti kita tidak terpapar Covid19. Vaksinisasi bertujuan untuk membangun imunitas tubuh dari serangan virus agar dapat terlindungi diri sendiri maupun orang lain.

“Vaksin diharapkan juga dapat menurunkan angka penyebaran Covid19 khususnya daerah Kabupaten Aceh Tamiang,” sebutnya.

Anggota Majelis Ulama (MPU) ini menambahkan Vaksinasi Covid19 merupakan salah satu upaya Pemerintah Indonesia dalam upaya menangani penyebaran Covid19, dengan tujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh, agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

” Ini sebagai bentuk ikhtiar agar dapat terhindar dari penyebaran Virus Covid19. Dan Vaksinasi ini juga dapat mengurangi kefatalan ketika diserang Covid19,” jelasnya.

Kemudian Rinaldo juga meminta kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dengan berita-berita terkait Covid19 yang tidak diketahui sumbernya.

Disamping itu sambung Rinaldo setelah di vaksin bukan berarti kita harus abaikan Protkes namun Protkes harus diterapkan dalam kehidupan kita.

Menurutnya penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) tersebut meliputi Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas (5 M).

“Virus penyebab corona bisa berada di mana saja. Jadi, semakin banyak kita mengabaikn 5 M, maka semakin tinggi pula terpapar virus ini. Yakin lah dengan usaha kita bersama kita dapat keluar dari pandemi ini,” tegasnya sembari berdoa agar masyarakat Aceh Tamiang khususnya dan umumnya masyarakat Indonesia terbebas dari virus ini dengan izin Allah SWT. [Syawaluddin].

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...