Resmi Dilantik, Ini Harapan Ketua SPS Aceh

Ketua SPS Aceh, Muktarruddin Usman saat menerima SK Pengurus SPS Aceh dari Ketua Harian SPS Pusat, Januar P Ruswita di Aula Jogya Museum Nasional, Yogyakarta, Selasa, 29 Maret 2022 malam.
example banner

 63 total views,  2 views today

Yogyakarta, (MA) Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Aceh, Muktarruddin Usman, resmi dilantik oleh Ketua Harian SPS Pusat, Januar P Ruswita, Selasa, 29 Maret 2022 sekitar pukul 2030 WIB.

banner 325x300

Dalam rilis pers yang dikeluarkan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Aceh, Rabu, 30 Maret 2022 disebutkan, acara pelantikan berlangsung di Aula komplek Jogja Museum Nasional dan dihadiri oleh seluruh pengurus SPS se-Indonesia.

Usai dilantik, Muktarruddin langsung disalami selamat dari pengurus SPS Pusat dan cabang Aceh.

“Selamat mengemban amanah,” ucap Januar P Ruswita setelah menyerahkan surat keputusan pengurus SPS Aceh.

Kemudian ucapan selamat juga datang dari pengurus SPS Aceh.

“Selamat pak ketua,” ucap Penasehat SPS Aceh, Imran Joni yang didamping Wakil Ketua SPS Aceh bidang kesejahteraan, Marzuki, Bendahara SPS Aceh, Zulfikar dan Wakilnya Sayed Saiful.

Muktarruddin Usman mengajak kepada seluruh pengurus untuk mengabdi kepada SPS secara tulus ikhlas demi kemajuan pers khususnya di Aceh.

“Mari sama sama kita majukan SPS dengan semangat tulus ikhlas demi kemajuan bersama,” ajaknya.

Selanjutnya, kepada para pemilik dan pengelola perusahaan pers baik yang sudah bergabung di SPS maupun yang belum, untuk terus meningkatkan kualitas media masing masing demi mewujudkan jurnalisme yang berkualitas.

“SPS Aceh akan kuat apabila kawan kawan juga fokus memperbaiki kualitas media masing-masing,” kata Muktarruddin.

Muktarruddin juga berharap, kepada para pengelola perusahaan pers yang belum bergabung ke SPS dipersilahkan untuk mendaftarkan diri supaya dapat diverifikasi.

“Mari sama sama kita benahi demi pers berkualitas di bumi serambi mekkah,” ajaknya.

Secara terpisah, Ketua Harian SPS Pusat Januar P Ruswita mengatakan insan pers adalah pilar penting dalam mengokohkan nasionalisme.

”Pers nasional akan terus mendapatkan tempat di hati publik, untuk itu, pers harus terus menjaga independensinya, memperkokoh semangat persatuan dan nasionalisme,” kata Januar P Ruswita, saat memberikan sambutan dalam acara malam penganugerahan The 13th Indonesia Print Media Awards (IPMA), InMA, INSPRIMA, dan Iyra di Jogja Nasional Museum, Selasa malam 29 Maret 2022.

Penganugerahan yang mengangkat tema Merawat Jurnalisme, Mengokohkan Nasionalisme, dengan kategori penghargaan IPMA, InMA, INSPRIMA, dan Iyra merupakan ajang penghargaan bergengsi untuk perusahaan media tanah air atas visualisasi sampul muka (cover) koran terbaik. Berbeda dengan tahun lalu yang digelar virtual karena pandemi Covid-19, kali Ini berlangsung secara tatap muka, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Ajang ini sekaligus bentuk apresiasi SPS atas kinerja hebat pengelola media,” jelasnya.

Penyerahan trofi dan malam puncak IPMA 2022 berlangsung meriah. Selain dihadiri pengurus SPS pusat, hadir pula sejumlah tokoh Pers Indonesia. Dalam kesempatan itu juga SPS Pusat melantik lima SPS Cabang: SPS Cabang Bali, Cabang Aceh, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah.[R].

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...