oleh

Puskesmas di Banda Aceh Penuhi Syarat Vaksinasi

“Saat ini di Banda Aceh sudah ada 12.760 vaksin. Target kita semua tenaga kesehatan yang memenuhi syarat kita vaksin,” katanya

VAKSINASI : Kepala Dinas Keaehatan Kota Banda Aceh, Lukman, didampingi Walikota Aminullah Usman, sedang divaksinasi Vaksin Sinovac. (Foto : dok/ist/mediaaceh.co.id)

Laporan | Syawaluddin

BANDA ACEH (MA) – Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman mengatakan, semua Puskesmas di ibu kota Provinsi Aceh sudah memenuhi syarat pelaksanaan Vaksinasi Sinovac Covid19.

“Semua Puskesmas di Banda Aceh sudah mencukupi syarat, tenaga kesehatan serta sarana dan prasarana sudah memadai,” kata Lukman di Banda Aceh, seperti ditulis dalam rilis yang disampaikan ke redaksi mediaaceh.co.id, Minggu, 31 Januari 2021.

Lukman menyebutkan, di Banda Aceh sendiri terdapat 11 Puskesmas, seluruhnya sudah diverifikasi dan dinyatakan layak menjadi tempat pelaksanaan vaksin.
Selain itu, Lukman menyampaikan bahwa vaksinasi di Banda Aceh pertama ini diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik lainnya.

“Vaksinasi tenaga kesehatan dan pelayanan publik lainnya dilaksanakan pekan depan, sekaligus pendistribusian vaksinnya,” ujarnya.

Lukman menyampaikan, sejauh ini Banda Aceh sudah menerima sebanyak 12.760 vaksin, dan penyuntikannya dilakukan secara bertahap. Untuk tahapan pertama, kata Lukman, khusus diberikan kepada tenaga kesehatan dan petugas yang memberikan pelayanan publik lainnya.

Tenaga kesehatan yang sudah memenuhi persyaratan sebanyak 5.764 orang, sedang lainnya masih dalam proses pemeriksaan.

“Saat ini di Banda Aceh sudah ada 12.760 vaksin. Target kita semua tenaga kesehatan yang memenuhi syarat kita vaksin,” katanya

Setelah itu, lanjut Lukman, baru kemudian pendistribusian vaksin untuk masyarakat, karena terget pemerintah vaksinasi ini dapat diselesaikan hingga akhir tahun 2021.

“Untuk jumlahnya belum bisa ditentukan sekarang, karena juga harus melewati proses screening dulu, mulai dari umur sampai penyakitnya,” demikian ujar Lukman. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..