example banner

PT Pertamina EP Rantau Field Raih Proper Emas ke Enam Bidang Lingkungan

  • Bagikan

example banner

 7 total views,  1 views today

example banner

Terutama itu, keberhasilan Pertamina EP Asset 1 Rantau Field dalam pengelolaan lingkungan hidup sebagai upaya mempertahankan Proper emas.

Laporan | Syawaluddin

KUALASIMPANG (MA) – Gubernur Pemerintah Aceh, Nova Iriansyah, Senin, 1 Maret 2021, di peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021 bertema “Sampah Bahan Baku Ekonomi di Masa Pandemi” serahkan Sertifikat Proper Emas untuk yang ke enam kalinya kepada Pertamina EP Asset 1 Rantau Field.

Penyerahan Proper Emas, bertempat di Gelanggang Olah Seni (GOS) di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. Dalam penyerahan sertifikat apresiasi, Gubernur Nova menyampaikan bahwa; persoalan sampah harus menjadi perhatian bersama dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Sebab dengan tingkat Pertumbuhan penduduk yang sangat pesat, tentu berdampak pada meningkatnya produksi sampah, terutama itu, sampah rumah tangga.

Begitu jelas Legal and Relation (L&R) Assistant Manager Pertamina EP Asset 1 Rantau Field, Fandi Prabudi. Pada mediaaceh.co.id, Selasa, 2 Maret 2021 di Rantau, Aceh Tamiang.

Fandi menyadur pernyataan Gubernur Nova bahwa; dalam pengelolaan sampah telah diterbitkan perpres dan pergub, penekanannya; perlu menjalankan sistem pengelolaan sampah.

Harapannya tahun 2025 seluruh Kabupaten Kota di Propinsi Aceh akan bebas dari sampah yang tidak terkelola.

Nova menyampaikan apresiasi terhadap semua pihak yang telah berkomitmen untuk mengelola sampah, bahkan sampah dapat menjadi bahan baku untuk suatu produk yang dapat bernilai ekonomis.

Untuk itu, tahun ini acara hari peduli sampah nasional mengambil tema sampah bahan baku ekonomi dimasa pandemi.

Pada kesempatan itu, pemerintah Aceh telah menyerahkan penghargaan pada individu dan perusahaan. Atas nama Gubernur Aceh mengucapkan selamat atas semua penghargaan yang telah
diberikan, semoga dapat menjadi teladan bagi individu, corporasi atau perusahaan.

Lalu, Field Manager PT. Pertamina EP asset 1 Field Rantau Totok Parafianto menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam, atas penghargaan yang telah diberikan kementerian lingkungan hidup dan kehutanan, diserahkan melalui Gubernur Aceh.

Terutama itu, keberhasilan Pertamina EP Asset 1 Rantau Field dalam pengelolaan lingkungan hidup sebagai upaya mempertahankan Proper emas.

“Arahan Gubernur sesuai dengan komitmen perusahaan untuk menjaga dan mengelola lingkungan hidup termasuk sampah karena dengan pengelolaan lingkungan hidup yg baik maka akan banyak manfaat yang didapatkan manusia,” Jelas Totok.

Selain Gubernur Aceh, forkopimda propinsi Aceh dan Bupati Aceh Tengah, turut dihadiri oleh pemerintah kabupaten di Aceh seperti Bupati Bener Meriah, Aceh Timur serta unsur SKPK Pemkab Aceh Tengah, sedang kabupaten lainnya mengikuti acara melalui Daring. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *