Profil Singkat Ayah Wa Bacalon Bupati Aceh Utara dari Partai Aceh

H. Ismail A Jalil, SE.,MM anggota DPRA dari Partai Aceh dan merupakan Bacalon Bupati Aceh Utara periode 2024-2029.

ACEH UTARA (MA) H. Ismail A. Jalil, S.E. M.M lebih dikenal dengan panggilan Ayah Wa merupakan bakal calon Bupati Aceh Utara periode 2024-2029 yang resmi di usung oleh Partai Aceh (PA) dengan Tarmizi Panyang.

Keduanya merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Aktif periode 2019 -2024 dari fraksi PA.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Aceh Utara M. Jhony, S.H dan rombongan resmi mendaftarkan H. Ismail A Jalil (Ayah Wa) dan Tarmizi Payang sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara untuk periode 2024-2029.

Penyerahan berkas di lakukan langsung oleh ketua DPW PA Aceh Utara M. Jhony,S.H dan rombongan.

BACA JUGA...  PT Satya Agung Tidak Pernah Menyerobot Lahan Warga

Kedatangan M. Jhony, S.H dan rombongan disambut langsung oleh Ketua Tim Seleksi Pemilihan Kepala Daerah Partai Aceh, Nurlis Effendi, di sekretariat Partai Aceh, Sabtu 11 Mei 2024 lalu, di Kota Banda Aceh.

Berikut Profil Singkat Ayah Wa

Ayah Wa mempunyai nama lengkap Ismail A Jalil merupakan tokoh perjuangan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang lahir pada tanggal 12 Juni 1979 di Gampong (Desa) Matang Serdang, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara dan umur Ayah Wa sekarang genap 45 tahun.

Pada saat Aceh masih dilanda perang dirinya menjabat sebagai Panglima Operasi Daerah IV Tgk. Chik Ditunong Wilayah Samudera Pase.

BACA JUGA...  Helmy Halim: Perlu Adanya Tempat Rehab Narkotika di Kota Tangerang

Paska konflik tahun 2005 lalu dimana ditandatanganinya kesepakatan damai antara Pemerintah Republik Indonesia (RI) dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada 15 Agustus 2005 lalu di Finlandia.

Ayah Wa melanjutkan perjuangan nya dengan terjun ke dunia Politik, dimana dirinya memulai karier sebagai Anggota DPRK Aceh Utara Periode 2009-2014 melalui Partai Aceh.

Kemudian pada pemilu tahun 2014 Ayah Wa kembali terpilih menjadi Anggota DPRK dan di percaya oleh Partai Aceh sebagai Ketua DPRK Periode 2014-2019.

Selanjutnya, Ayah Wa kembali mencalonkan dirinya sebagai Anggota DPRA dan terpilih sebagai Anggota DPRA Periode 2019-2024.

BACA JUGA...  Angka Stunting di Aceh Utara Turun 13,1 Persen dari Hasil Survei Terbaru 

Kemudian pada pemilu tahun 2024 Ayah kembali terpilih sebagai Anggota DPRA Periode 2024-2029 dengan perolehan suara terbanyak di Dapil V Aceh Utara dan Lhokseumawe. (Sayed Panton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *