Polsek Meurah Mulia Himbau Masyarakat Ikut Program Vaksinasi

  • Bagikan
Polsek Meurah Mulia
Personel Polsek Meurah Mulia, Polres Lhokseumawe terus mengimbau masyarakat ikut vaksinasi.

 34 total views,  2 views today

Lhokseumawe (MA) Personel Polsek Meurah Mulia, Polres Lhokseumawe terus mengimbau masyarakat di wilayah tersebut agar bersedia ikut vaksinasi, hal ini dalam rangka mensukseskan program percepatan vaksinasi Nasional.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Meurah Mulia, Ipda Sirya Iqbal, Rabu (13/10/2021) mengatakan, jajaran Polsek Meurah Mulia selama ini tidak henti memberikan edukasi dan sosialisasi baik kepada masyarakat umum dan kalnay siswa terkait vaksin aman dan halal.

“Sosialisasi itu kita lakukan dengan cara menyambangi langsung masyarakat di pusat publik, ke sekolah – sekolah. Bahkan, para siswa pun sudah ada yang divaksin,” ujarnya.

Di wilayah hukum dia, kata Kapolsek, masyarakat yang ingin ikut program vaksinasi bisa segera mendatangi Puskesmas Meurah Mulia dan ada juga gerai vaksin “Tamoeng Gampong” yang memang disediakan untuk mempermudah masyarakat.

“Kita himbau masyarakat dapat mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat vaksinasi Nasional, sehingga dengan cepat terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” jelasnya.

 

Secara terpisah, Personel Polsek Banda Sakti mengajak para pedagang dan kaum ibu serta masyarakat lainnya untuk ikut vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan personel saat mensosialisasikan vaksin aman dan halal di kawasan Pasar Inpres, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (13/10/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arifin Ahmad mengatakan, dalam kegiatan tersebut juga disediakan gerai vaksin. Sehingga, bagi yang bersedia dapat mendaftarkan langsung ke gerai vaksin dimaksud.

“Personel menyambangi masyarakat yang berada di Pasar Inpres, baik pedagang dan kaum ibu serta masyarakat lainnya mensosialisasikan vaksin aman dan halal. Selain itu, juga menjelaskan tentang manfaat vaksin bagi kesehatan,” ujarnya.

Tujuan dari kegiatan ini, kata Kapolsek, untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi. Sehingga, dapat segara terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal.

“Jangan percay dengan kabar hoaks yang beredar, karena vaksin itu sangat aman dan halal. Bahkan, banyak para tokoh agama di daerah kita yang telah ikut vaksinasi,” pungkasnya. Laporan: Kontributor/Radhiah

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...