Polsek Banda Sakti Ajak Pedagang Pasar Inpres Ikut Vaksinasi

  • Bagikan
Polsek Banda Sakti
Personel Polsek Banda Sakti mengajak kaum ibu serta ikut vaksinasi.

 30 total views,  2 views today

Polsek Banda Sakti Ajak Pedagang Pasar Inpres Ikut Vaksinasi

Lhokseumawe (MA) Personel Polsek Banda Sakti mengajak para pedagang dan kaum ibu serta masyarakat lainnya untuk ikut vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan personel saat mensosialisasikan vaksin aman dan halal di kawasan Pasar Inpres, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (13/10/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arifin Ahmad mengatakan, dalam kegiatan tersebut juga disediakan gerai vaksin. Sehingga, bagi yang bersedia dapat mendaftarkan langsung ke gerai vaksin dimaksud.

“Personel menyambangi masyarakat yang berada di Pasar Inpres, baik pedagang dan kaum ibu serta masyarakat lainnya mensosialisasikan vaksin aman dan halal. Selain itu, juga menjelaskan tentang manfaat vaksin bagi kesehatan,” ujarnya.

Tujuan dari kegiatan ini, kata Kapolsek, untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi. Sehingga, dapat segara terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal.

“Jangan percay dengan kabar hoaks yang beredar, karena vaksin itu sangat aman dan halal. Bahkan, banyak para tokoh agama di daerah kita yang telah ikut vaksinasi,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Pemerintah Indonesia telah berhasil mencapai 2 juta dosis vaksinasi COVID-19. Data yang dihimpun Satgas COVID-19 pada tanggal 29 September 2021 sebanyak 2.049.125 dosis vaksin yang telah disuntikan.

Secara rinci sebanyak 1.291.850 dosis vaksin ke-1 dan 757.275 dosis vaksin ke-2. Dengan demikian sampai tanggal tersebut jumlah penduduk yang sudah disuntik dosis pertama sebanyak 89.822.987 orang dan 50.412.993 orang untuk vaksin ke-2.

Ini berarti vaksinasi dosis pertama sudah menjangkau 43,13% dan 24,21% untuk dosis ke-2 dari target vaksinasi 208.265.720 orang.

Sementara untuk dosis ke-3 atau vaksinasi booster bagi tenaga kesehatan sebayak 7.283 dosis per hari ini dengan jumlah tenaga kesehatan 924.828 orang. | Laporan: Radhiah

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...