oleh

Polres Sabang Ingatkan Warga Bahayanya Covid-19

Sabang (MA) – Kondisi Kota Sabang semakin merah dari catatan keterpaparan Covid-19, untuk menekankan penyebarannya, Polres Sabang bekerja sama dengan Komunitas Pasar melakukan himbauan langsung ke pusat pasar tradisional Sabang.

Kapolres Sabang melalui Wakapolres Kompol Muhammad Husin, SH, didampinagi Kapolsek Sukakarya Iptu Safriadi dan Kasat Lantas Iptu Alfi Syahrin Senin (29/09/20) mengatakan, kini kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Sabang terus meningkat, maka tidak ada pilihan lain selain masyarakat harus benar-benar mengikuti protokol kesehatan.

“Kota Sabang kini kian memprihatinkan kondisi masyarakat yang terkonfirmasikan Covid-19 terus meningkat, maka itu kami Kepolisian Polres Sabang bekerja sama dengan Komunitas Pasar Kota Sabang, turun langsung ke pusat pasar untuk menghimbau kepada warga bahwa betapa bahayanya Covid-19” kata Kompol M. Husin, yang didampingi Iptu Safriadi dan Kasat Bimas Iptu Ayub.

M. Husin menjelaskan, masyarakat sebenarnya sudah mulai mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah namun, kesadarannya masih sangat minim dalam pelaksanaannya sehari-hari.

“Pada dasarnya masyarakat sudah mulai tahu apa itu Corona, tetapi yang disayangkan masyarakat kita masih minim kesadarannya dalam mengikuti protokol kesehatan sehari-hari, jadi kami berkewajiban dan tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah”, jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Pasar Kota Sabang H Ismail menambahkan, kami warga pedagang Kota Sabang sangat mendukung himbauan yang dilakukan Polres Sabang, dalam menerapkan protokol kesehatan.

Untuk itu, kami mengajak warga pedagang pasar tradisional Kota Sabang, agar mengikuti protokol kesehatan guna terhindar dari penularan virus Corona, dengan selalu mawas diri.

Apalagi, pasar merupakan tempat berkumpulnya orang banyak dan kurang memperhatikan protokol kesehatan sehingga, mudah berkeliaran wabah mematikan itu. Oleh karenanya, kami mengajak warga pasar untuk mengikuti protokol kesehatan.

“Kami sangat mendukung program yang dilakukan Polres Sabang, dalam rangka menekan penyebaran virus Corona di Kota Sabang, semoga apa yang kami sampaikan kepada masyarakat pasar dapat dijalankan masyarakat itu sendiri”, harap H Ismail.

Hadir pada himbauan tersebut antara lain Wakapolres Sabang Kompol M. Husin,SH, Kapolsek Sukakarya Iptu Safriadi, Kasat Lantas IPTU Alfin Syahrin, Kasat Bimas Iptu Ayub KBO Sabara Aiptu ade Suryadi, Ketua Komunitas Pasar H Ismail, Sekretaris Komunitas Pasar Desi Syahputri dan Bendahara H Erwin.(Jalal).

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..