Polres Bener Meriah Terima 24 Siswa Diktuba Polri Gelombang I Tahun 2024 SPN Seulawah 

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bekti,SH.,S.I.K gelar apel penyambutan 24 siswa Diktuba Polri Gelombang I tahun 2024 SPN Seulawah, Senin, (3/6).

REDELONG  (MA)  – Polres Bener Meriah menerima 24 siswa Pendidikan pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang I tahun 2024 Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah, yang akan melakukan Latihan kerja (latja) di Polres Bener Meriah, Senin (3/6).

Penerimaan 24 siswa tersebut berlangsung di Aula Endra Dharma Polres Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K mengatakan bahwa latihan kerja ini adalah salah satu cara untuk mencapai tujuan pendidikan, para siswa nantinya akan melaksanakan latihan kerja mulai tanggal 03 Juni s/d 04 Juli 2023 di Polres Bener Meriah.

BACA JUGA...  Dosen Unsyiah Motivasi Scholarship Hunters Kota Langsa

“Latihan kerja ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan siswa secara menyeluruh dalam menghadapi tugas mendatang,” ujarnya.

Pelajaran tidak hanya didapat di pendidikan (SPN) tetapi juga paling banyak didapat di lapangan.

Ia menyebutkan, Polisi di tuntut dalam bertugas lebih profesional oleh karena itu para siswa akan melaksanakan latihan kerja di satuan fungsi samapta bidang pengawalan, Patroli, TPTKP, Pengaturan, Tipiring, Laporan Polisi, fungsi teknis Intelkam, Lantas, Binmas, dan Reserse, sehingga menjadi Bhayangkara yang handal, tangguh berpotensi dan bermoral dalam mengemban amanah kepolisian sebagai pengayom pelindung dan pelayanan masyarakat yang selaras dengan tuntutan masyarakat global.

BACA JUGA...  SMPN 2 Seunuddon Gelar Pesta Demokrasi, Zaini: M. Syafi dan Syifatul Neisya Terpilih Sebagai Ketua OSIS 

Selama siswa berada di Polres Bener Meriah, katanya, para siswa akan didampingi oleh para mentor, untuk diarahkan dan apapun segala bentuk keperluan dan keluhan para siswa silahkan sampaikan kepada para mentornya.

Diharapkan kepada para siswa agar tidak bosan untuk terus belajar dan menambah wawasan serta pengalaman karena sekarang polri dituntut kerja secara profesional, ujarnya.

“Terakhir saya berpesan kepada para siswa agar menjaga diri baik-baik masih ada beberapa hari menjelang pelantikan, jangan sampai ada pelanggaran sekecil apapun dan hindari perilaku tidak terpuji karena akan merugikan diri kalian sendiri, selesaikan pendidikan sebaik mungkin jadilah kebanggaan bagi keluarga kalian. Kembali ke lemdik dengan selamat, sehat dan lancar sampai dengan dilantik menjadi anggota polri”, tutupnya. (AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *