HUKOM  

Polda Aceh: Plat Nopol Kendaraan Warna Putih Belum Berlaku di Aceh

example banner

 33 total views,  6 views today

Sabang, (MA) Polisi Daerah (Polda) Aceh melalui Dirlantas mengatakan, sampai saat ini plat putih (nomor polisi) kendaraan di Aceh belum berlaku diminta kepada masyarakat agar, mematuhi aturan yang berlaku.

banner 325x300

Kasubdit Penegak Hukum Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kompol T. Zainal, SIK dalam wawancara dengan sebuah media
menerangkan, untuk saat ini plat putih kendaraan belum berlaku di Aceh, maka diharapkan kepada masyarakat supaya segera menghentikan penggunaan plat nomor kendaraan warna dasar putih.

Karena sampai saat ini ketentuan untuk penggunaan plat nomor polisi kendaraan warna dasar putih belum ada dari Kepolisian Republik Indonesia Maka itu, hentikan pasangan plat warna putih dan jangan membuat aturan sendiri-sendiri.

“Sampai saat ini untuk wilayah Aceh belum diberlakukan menggunakan nomor polisi kendaraan dasar warna putih tulisan hitam, maka masyarakat diminta untuk mematuhi aturan dan menunggumu sosialisasi dari Polri,” kata Kasubdit Penegak Polda Dirlantas Polda Aceh.

Kasubdit meminta masyarakat untuk tidak panik sebelum ada aturan resmi dari Polri maka, tidak boleh melakukan perobahan warna plat nomor kendaraan sebelum aturan resmi turun dari Polri.

Seperti diketahui sekarang ini meskipun peraturan pemerintah belum ada, sudah banyak kendaraan bermotor yang menggunakan plat nomor polisi kendaraan berwarna dasar putih.

Padahal Polri sendiri belum ada arahan untuk menggantikan warna dasar plat nomor polisi kendaraan dari warna hitam ke warna putih. Namun, banyak kendaraan merubah warnanya.[]

Laporan: Redaksi

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...