Polda Aceh Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis Untuk Masyarakat

  • Bagikan

example banner

 205 total views,  1 views today

Ia juga mengatakan, operasi Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri dan juga komitmen Kapolda Aceh dalam memberikan perhatian kepada masyarakat, serta bukti Polri selalu ada dan bermanfaat bagi masyarakat.

Laporan | Syawaluddin

BANDA ACEH (MA) – Polisi Daerah (Polda) Aceh, gelar ooerasi bibir sumbing gratis untuk rakyat Aceh. Perhelatan tersebut terkait Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang juga bertepatan dengan HUT Dokkes Polri ke-75.

Bukti rasa solidaritas pada kaum difabel, Polda Aceh menggelar Bakti Kesehatan dalam bentuk operasi bibir sumbing yang bertempat di rumah sakit Bhayangkara, Banda Aceh, Sabtu, 12 Juni 2021.

Meski tanpa Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil sebab ada kegiatan yang tidak bisa dielakkan, pada akhirnya kegiatan itu dihadiri Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, MM.

Dalam kesempatannya, Irwasda menyebutkan, Bakti Kesehatan dengan menggelar operasi celah bibir dan langit-langit tersebut dilaksanakan secara gratis dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang dan juga bertepatan dengan HUT Dokkes polri.

Ia juga mengatakan, operasi Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri dan juga komitmen Kapolda Aceh dalam memberikan perhatian kepada masyarakat, serta bukti Polri selalu ada dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pemilihan kegiatan operasi bibir sumbing ini, lanjut Irwasda, dianggap dapat memberi manfaat yang sangat luar biasa, karena dapat menyentuh secara langsung dan menimbulkan rasa percaya diri pada pasiennya.

“Operasi celah bibir dan celah langit-langit ini dampaknya tidak hanya kepada pasien saja, tetapi juga bagi orang tua dan keluarga, karena dengan operasi ini dapat menimbuhkan rasa percaya diri pasien,” ujarnya.

Irwasda berharap, semoga masyarakat menyambut kegiatan Bakti Kesehatan Polri ini dengan antusias dan mudah-mudahan dapat bermanfaat terutama bagi yang akan menjalani operasi bibir sumbing tersebut.

Operasi bibir sumbing tersebut bekerjasama dengan Yayasan Smail Train Indonesia dan PERAPI. [*]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *