oleh

PKPI Aceh Target 5 Kursi DPRA

-POLITIK-245 views

Banda Aceh (ADC) – Ketua DPP partai Keadilan dan Persatan Indonesia (PKPI) Aceh, Hendri Yono menyebutkan, saat ini partainya telah menuyusun strategi dan target pada pemilu legislatif tahun 2019 mendatang, yakni minimal 5 kursi untuk provinsi (DPRA), sementara untuk DPRK, pihaknya mengharapkan masing-masing kabupaten/kota ada keterwakilan dari PKPI.

“Kita tidak berani memasang taget muluk-muluk, tapi kita tetap berusaha,” ujar Hendri, di sela-sela acara Pawai Mobil Hias Partai Politik yang dilaksanakan oleh KIP Aceh, di Lapangan Stadion H. Dimurthala, Sabtu (21/04/2018) kemarin.

Dia mengatakan, paska dinyatakan lolos jadi peserta pemilu 2019 oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) pada tanggal 11 April 2018 yang lalu, sehingga PKPI mendapatkan nomor urut 20 dan hal itu, kata Hendri, merupakan kabar paling gembira bagi kader PKPI seluruh indonesia dan momentum tersebut akan digunakan sebaik-baiknya dengan hasil maksimal.

“Kita bekerja secara ekstra untuk bahu-membahu bekerja secara sinergi bersama seluruh kader dalam rangka mempersiapkan bakal calon legislatif baik provinsi maupun kabupaten/kota,”katanya.

Saat ini, lanjut Hendri, pihaknya sudah melakukan rapat internal untuk menentukan persiapan, langkah dan strategi  PKPI kedepan dan sejak tanggal 17 April 2018 yang lalu, PKPI Aceh sudah membuka tahapan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRA, dilanjutkan DPRK.

“Kita mengharapkan kepada seluruh kader-kader, simpatisan PKPI atau pun masyarakat umum, tokoh masyarakat dari semua komponen untuk bergabung bersama PKPI,” harapnya.

Hendri menyebutkan, untuk syarat pendaftaran bakal calon legislatif dari PKPI, secara khusus tidak ditentukan, namun, tetap mengikuti aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kalau kita di Aceh syaratnya harus bisa membaca al-qur’an,” tutupnya. [SUS]

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..