Pj Wali Kota Sabang, Iboih Festival Tahun 2023 Bukti Bangkitnya Ekonomi Bidang Pariwisata

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi membuka secara resmi Iboih Festival 2023.

Sabang (MA) – Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi resmi membuka event Iboih Festival tahun 2023 dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 tahun 2023 di Gampong Iboih, Kecamatan Sukamakmeu, Kota Sabang, membuktikan bahwa ekonomi bidang wisata terus berkembang pesat.

Iboih Festival tahun 2023 adalah upaya Pemerintah Kota (Pemko) Sabang melalui Dinas Pariwisata Kota Sabang untuk terus meningkatkan sektor pariwisata Aceh serta mengeliatkan kembali kegiatan ekonomi di kawasan ujung barat Indonesia ini.

Beberapa atraksi dilaksanakan pada Festival ini diantaranya, lomba foto bawah air, festival sate gurita dan beberapa atraksi lainnya.

“Kita meyakini bahwa kawasan wisata Iboih ini sudah menjadi tujuan wisatawan Nusantara dan Internasional, tentunya akan menjadi tujuan utama ketika sampai di Sabang,” kata Reza Fahlevi, Selasa (15/08/2023) di Sabang.

Reza juga menyarankan, kawasan wisata yang sebagus ini harusnya bisa memiliki konsep tata ruang yang lebih baik agar penempatan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dikawasan ini tampak lebih rapi.

BACA JUGA...  Forkab Aceh Desak Pemerintah Tindak Tegas Pelaku Pembakaran Lahan

Hal tersebut dimaksudkan untuk memudahkan para turis atau wisatawan dalam mencari kebutuhan saat berkunjung ke Iboih.

“Ya mungkin apabila ada seorang koordinator terkait dengan tata ruang kawasan ini bisa lebih indah lagi, dari segi UMKM seperti jajanan, makanan, swalayan dan usaha sewa alat diving maupun snorkeling serta penginapan akan lebih tertata rapi,” ujarnya.

“Iboih Festival ini juga merupakan upaya mempromosikan kekayaan alam bawah laut yang dimiliki Pulau Weh. Karena selain salah satu ajang promosi juga akan menjadikan Sabang semakin lebih hidup dan ramai dikunjungi wisatawan”. tutupnya. (Jalaluddin Zky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *