PJ Bupati Tinjau Persiapan Bersama, Jelang Pembukaan PKA ke 8

Persiapan akhir Pagelaran Seni Tari yang akan dipersembahkan dalam PKA Ke 8 oleh kontestan Aceh Tamiamg

“Alhamdulillah, sudah cukup baik persiapannya. Saya lihat ini hanya tinggal finishing pada beberapa bagian. Kita sudah siap untuk pembukaan malam nanti,” kata Meurah.

BANDA ACEH | mediaaceh.co.id – Penjabat (PJ) Bupati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang. Dr. Drs. Meurah Budiman, SH. MH dengan jajaran tinjau persiapan bersama Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 8 di Banda Aceh. Sabtu, 4 November 2023.

PJ Bupati Meurah datang ke Anjungan Aceh Tamiang, melihat secara langsung persiapan pagelaran seni untuk perhelatan pembukaan PKA ke 8 yang akan ditampilkan di ajang bergengsi yang berlangsung pada Sabtu malam ini.

BACA JUGA...  Kadinsos Aceh Tinjau Lokasi Pembangunan Rumah KAT di Sikundo

Kunjungan pertama ke anjungan Kabupaten yang berada di Taman Sultanah Safiatuddin. Tiba di anjungan sekitar pukul 09.00 WIB, PJ. Bupati Meurah yang didampingi Ketua Dekranasda, Zuraidah Meurah, disambut sejumlah Kepala SKPK yang sudah beberapa hari berada di anjungan.

Melihat persiapan yang hanya tinggal penyelesaian akhir (finishing) PJ. Bupati Meurah bersama Ketua Dekranasda, cukup puas.

“Alhamdulillah, sudah cukup baik persiapannya. Saya lihat ini hanya tinggal finishing pada beberapa bagian. Kita sudah siap untuk pembukaan malam nanti,” kata Meurah.

Dari anjungan Kabupaten Aceh Tamiang, PJ. Bupati Meurah beranjak ke Wisma PGRI di kawasan Lampineung, guna meninjau persiapan penampilan kontingen yang mengikuti sejumlah kategori kegiatan seni budaya untuk diperlombakan di PKA ke 8 tahun ini.

BACA JUGA...  Pj. Bupati, Wali Nanggroe dan LembAHtari ‘Push’ Penyelesaian Sengketa Rapala

Disambut secara sederhana, PJ. Bupati Meurah menyaksikan simulasi penampilan kontingen. Para penampil kemudian menyajikan tarian Ula-ula Lembing sebagai pembuka, musik kreasi daerah, serta tarian Likok Pulo yang merupakan Warisan Budaya Tak Benda milik Aceh.

Menyaksikan tampilan yang menyihir tersebut, Pj. Bupati Meurah dan rombongan berulang kali bertepuk tangan memberikan apresiasi atas usaha maksimal kontingen seni budaya Bumi Muda Sedia.

Sebelum pamit, PJ. Bupati Meurah spontan memberikan uang jajan kepada para penampil. “Untuk minum jus ya,” ucap Meurah disambut applause.

BACA JUGA...  Pelepasan Raider Polres Bener Meriah Kopi Trail II oleh Kapolres Disaksikan Pj Bupati 

Sebelum pembukaan, dijadwalkan PJ. Bupati Meurah bersama Ketua Dekranasda, Ketua DPRK berserta istri, dan Sekda akan mengikuti jamuan makan malam bersama Pj. Gubernur Aceh, Forkopimda, dan seluruh Kepala Daerah se-Aceh. [Syawaluddin].

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *