PJ Bupati Minta, SMP Muhammadiyah Terus Berkontribusi Mencetak Hapal Al Qur’an

Penjabat (PJ) Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi, MAP minta kepada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Aceh Singkil untuk terus berkontribusi mencetak generasi Penghapal Al-Qur’an.

“Alhamdulillah saya bersyukur atas kesehatan dan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT sehingga dapat hadir dan bersilaturahmi dalam acara ini,” kata PJ Bupati Aceh Singkil Azmi dalam sambutannya.

SINGKIL | mediaaceh.co.id – Penjabat (PJ) Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi, MAP minta kepada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Aceh Singkil untuk terus berkontribusi mencetak generasi Penghapal Al-Qur’an.

Begitu pinta, Azmi; saat menghadiri acara wisuda Takhassus (khusus) Tahfidz angkatan kedua SMP Muhammadiyah Singkil di halaman Masjid Taqwa desa Pasar Kecamatan Singkil, Sabtu, 22 Juni 2024 lalu.

Acara wisuda itu dihadiri langsung PJ. Bupati Aceh Singkil yang merupakan momen penting dalam memajukan pendidikan Islam di wilayahnya.

“Alhamdulillah saya bersyukur atas kesehatan dan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT sehingga dapat hadir dan bersilaturahmi dalam acara ini,” kata PJ Bupati Aceh Singkil Azmi dalam sambutannya.

BACA JUGA...  Rusdy Mukhtar, S.Sos, Siap Tampung Aspirasi Rakyat, Gedung Terlantar dan Tuntutan Mahasiswa

Dia juga menyampaikan pujiannya kepada SMP Muhammadiyah Singkil yang terus berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang berlandaskan ilmu pengetahuan dan ajaran Islam.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kiprah SMP Muhammadiyah Singkil yang telah turut berperan mendidik para generasi muda bangsa dengan ilmu pengetahuan dan pendidikan yang bersendikan ajaran Islam,” ujarnya.

Azmi pun menekankan bahwa pendidikan Tahfidz bukan sekadar menghafal ayat-ayat suci Al-Quran, tetapi juga menyerap dan menginternalisasi nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya.

Melalui pendidikan Tahfidz, diharapkan lahir generasi muda yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki akhlak mulia dan spiritual yang kuat.

Para wisudawan dan wisudawati yang berhasil menyelesaikan program Tahfidz ini disebut Bupati Azmi sebagai bukti nyata dari tekad yang kuat dan usaha yang keras.

“Menghafal Al-Quran adalah tugas mulia yang membutuhkan ketekunan, kedisiplinan, dan keikhlasan hati. Kalian telah berhasil melewati tantangan ini dengan gemilang,” tambahnya.

BACA JUGA...  Pawai Budaya Meriahkan Tahun Baru Islam

PJ bupati pun kembali mengingatkan para lulusan untuk terus menjaga dan mengamalkan hafalan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Betapa pentingnya menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dalam setiap langkah dan keputusan, serta berkomitmen untuk membawa perubahan positif di tengah masyarakat.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para orang tua dan wali murid yang telah memberikan dukungan dan doa bagi keberhasilan anak-anak mereka.

“Tanpa dukungan dan doa kalian, pencapaian anak-anak kita hari ini tidak akan terwujud,” katanya.

Tidak lupa, apresiasi mendalam juga disampaikan kepada para ustadz dan ustadzah yang dengan keikhlasan dan kesabaran mendidik para santri. Azmi menyebutkan bahwa mereka sebagai pilar penting dalam keberhasilan program Tahfidz ini.

Pada penutup pidatonya, Bupati Azmi berharap agar program Tahfidz di SMP Muhammadiyah Singkil terus berkembang dan melahirkan lebih banyak lagi generasi penghafal Al-Quran yang berkualitas.

BACA JUGA...  15 Peserta Calon Keanggotaan Badan Baitul Mal Bener Meriah Dinyatakan Lulus 

Beliau juga mendoakan agar ilmu yang diperoleh para wisudawan dan wisudawati menjadi berkah dan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

Acara wisuda ini menjadi bukti nyata komitmen SMP Muhammadiyah Singkil dalam membentuk generasi yang berakhlak mulia dan berilmu pengetahuan tinggi. Dengan semangat cinta Al-Quran yang terus dijaga, diharapkan para lulusan dapat menjadi agen perubahan yang membawa cahaya Islam ke tengah masyarakat. [Fandi Perdana].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *