PIS Media FA Samadua Dipercaya PSSI Seleksi Pemain U-15 Piala Soeratin

Wakil Sekretaris DPD I Golkar Aceh Muazzamsyah, SH, melakukan tendangan pertama (kick off) seleksi pemain U-15 Piala Suratin di Lapangan Sepak Bola Gema Samadua, Minggu, (10/9).(Photo/Media Aceh/Maslow Kluet).

TAPAKTUAN (MA) Seleksi calon pemain Piala Suratin U-15 digelar PIS Media FA Samadua di Lapangan Sepak Bola Gema Samadua, Minggu, (10/9).

Pembukaan seleksi dilakukan
Wakil Sekretaris DPD I Golkar Aceh
Muazzamsyah, SH yang juga Ketua  Pembina PIS Media FA Samadua, ditandai dengan tendangan pertama disaksikan pencinta sepak bola setempat.

Diketahui, kompetisi dan seleksi pemain U-15 ini, diikuti sekitar  100 pemain sepak bola  dari seluruhnya 18  kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan.

Selain itu, peserta seleksi pemain berasal dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang akan memilih sebanyak 23 pemain.

BACA JUGA...  Pengkab Pertina Abes Seleksi 33 Petinju Untuk PORA 2018

Dalam sambutannya, Muazzamsyah, SH, mengatakan, pihaknya menyambut baik penyelenggaraan seleksi pemain Piala Suratin ini yang dipercayakan PSSI Aceh Selatan kepada Putra Inti Samadua (PIS) Samadua FA.

“Saya percaya PIS Media FA Samadua mampu menyelenggarakan seleksi ini secara baik dan profesional yang artinya mampu memilih calon pemain yang diinginkan dan dipersyaratkan oleh Piala Suratin,” kata Muazzamsyah yang juga putra Samadua Aceh Selatan itu.

Pada bagian lain, dia berharap, agar pemain Piala Suratin nantinya, benar-benar pemain yang dihasilkan oleh seleksi PIS Media FA Samadua.

BACA JUGA...  Prediksi Persebaya vs Persik: Skuad Muda di Laga Pembuka Liga 1

Presiden PIS Media FA Samadua Epis Habibi kepada mediaaceh.co.id, menerangkan, seleksi ini, diikuti sekitar 100 pemain yang berasal dari berbagai wilayah.

Seleksi ini, diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit pemain yang handal dalam dunia persepakbolaan daerah maupun nasional.

Adapun tim tellent scouting yakni
Coach Rahmad dari Aceh Jaya dan  Coach Asrol dari Aceh Selatan.

Sedangkan wasit yang memimpin pertandingan seleksi, yakni Wasit Patra yang merupakan salah satu wasit terbaik di Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan.(Maslow Kluet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *