BANNER IKLAN

Pesawat Militer AS Mendadak Mendarat di Aceh, Kenapa?

  • Bagikan

example banner

 16 total views,  1 views today

example banner

Banda Aceh l AP-Pesawat militer milik Tentara Amerika Serikat jenis Boing 62-3582, mendarat di Bandara Internasional Sultan iskandar Muda, Aceh, Jum’ at, 24 Maret 2017. Ada apa?

Menurut informasi yang dihimpun Bongkarnews.com, pendaratan tiba-tiba itu dikarenakan kerusakan mesin sebelah kanan pesawat. Namun sayang, pendaratan itu diketahui tidak memiliki dokumen yang lengkap.

Dari  investigasi aparat TNI, diketahui personil yang berada di dalam pesawat adalah,  Vaughan, Roark L.Ssgt., Bubel, Scott W. Ssgt., Marsh, Tristan J.Sra., Robinson. Daniel R.Msgt., Day, Christopher M.Sra., Cabrillas, Cameron J.Tsgt., Higley, Timothy M.Maj., Washington, Tyler J.Sra. Sedangkan kru pesawat adalah; Bosworth Joshua C. Capt., Corthell Jeffcy S. llt, Markham, Williaa D. Capt., Rambish, Natalie M. Capt., White, Anthony D.Lt Col., Umholtz, Robert M.Maj., Moses, Tami J.Maj., Galtogos, Jose L.TSgt., Benscoter, Theodore J.Ssgt., Freftag, Joseph E.SrA., Adams, Anthony g.TSgt., dam Woolford, Jason C.Maj.

Pendaratan darurat pesawat yang sedang terbang dari Pangkalan Militer USA yang berada di India Diegogarcia AB dengan tujuan penerbangan adalah Pangkalan Militer Kadena AB,yang berada di Negara Jepang. dan dari Jepang melanjutkan ke Pangkalan Militer yang di Negara Canada.

Penerbangan tersebut adalah perjalanan rutin Militer USA untuk mengunjungi Pangkalan Militer milik mereka. Setiba di daerah perjalanan udara Indonesia, pesawat mengalami Trobel Mesin 1 sebelah kanan, sehingga  pesawat tersebut landing darurat di Bandara SIM Aceh.

Terkait pendaratan pesawat militer asing itu, pengelola Bandara SIM telah melaporkan kejadian tersebut ke Danlanud SIM Kol PNB Suryono. Danlanud SIM beserta Kaintel Lanud SIM Manyor Sus Toni langsung mendatangi pesawat tersebut dan memeriksa kondisi pesawat. 

Untuk proses peristirahatan, Danlanud telah berkoordinasi dengan Imigrasi Bandara SIM dan rombongan tersebut diberi ruangan di kantor Pemadam Kebakaran guna menunggu proses perbaikan pesawat.

Sedangkan kru dan penumpang pesawat tidak dibolehkan keluar dari Bandara SIM, dan sampai saat ini pesawat masih di Runway Bandara. 
Data pesawat sbb:
TYPE : Vehicle/ Vessel C 135
REG: AF
Cols sign: Tora 82
Mis : FERRY FLIGHT
RUTE : DIEGO Garcia (01.30/Z) – Kadena.
Capten pilot Let Col Tony White
Crew 12 orang, pax 8 orang

 

[TM]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *