oleh

Perlukah Organisasi Pekerja Media Online Yang Memiliki Legal Standing Permanen

BANTEN (MA) – Jacob Ereste dalam rilis opininya, Sabtu 15 Februari 2020 yang disampaikan kepada mediaaceh.co.id mengatakan bahwa; Mungkin saatnya sekarang perlu mulai digagas ada organisasi permanen bagi pekerja Media online (OPMO), sehingga dapat memiliki wadah kebersamaan guna menghadapi dan mengatasi masalah secara bersama-sama dengan segenap tsntangan dan rintangannya.

Yang ideal dari Organisasi Pekerja Media Online ini harus memiliki legal standing seperti serikat buruh atau serikat pekerja yang khusus mewadahi orang perorang maupun dari suatu kelompok pekerja pada sebuah media online.

Sehingga sebagai pekerja yang menggunakan media online dapat dibina dan diarahkan potensinya dalam berkiprah membangun kesadaran, pemberdayaan dalam memaksmalkan pemanfaatannya sebagai bidang pekerjaan.

Pada intinya Organisasi Pekerja Media Online diperlukan untuk melindungi dan mengembangkan potensi pekerja pada sektor media online.

Tujuannya untuk memperoleh manfaat yang berguna bagi dirinya sendiri maupun untuk orang banyak yang dapat menikmati manfaat sebagai infomasi, publikasi atau komunikasi serta sumber data yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan yang tak bertentangan dengan hukum maupun perundang-undangan yang berlaku.

Terutama Undang-undang Transaksi Ekektronik (ITE) yang sangat gampang digunskan untuk menjerat semua ysng menggunakan media online atau media elektronik sebagai sarana penyampai pesan, informasi, komunikasi atau bahkan untuk transaksi yang dilakukan. (PU/Red/Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..