oleh

Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Calang Bagi Bagi Sticker

Calang (ADC) – Dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Internasional Kejaksaan Negeri Calang Kabupaten Aceh Jaya Jum’at 08 Desember 2017 melaksanakan apel di halaman Kantor.

Acara apel yang dimulai pukul 08.00 WIB seyogyanya dilaksanakan pada hari Sabtu 09 Desember 2017 sesuai dengan tanggal ditetapkannya sebagai hari peringatan HAKi, oleh tanggal tersebut jatuh pada hari libur maka kegiatan apel dilakukan lebih awal satu hari.

Apel yang dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negri Calang, Suyanto, SH MH, diikuti oleh seluruh Kepala Seksi dan Pegawai Kejaksaan Negeri Aceh Jaya, sedangkan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) Tahun 2017 mengusung Tema “Bergerak Bersama Memberantas Korupsi Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang sejahtera”.

Setelah selesai melaksanakan Apel dilanjutkan dengan Acara pembagian dan pemasangan sticker Anti Korupsi kepada masyarakat yang dipimipin oleh Kasi Pidsus Kejari Aceh Jaya Miftahudin, SH dan Kasi Intelijen Kejari Aceh Jaya Hafiz Kurniawan, SH di Jalan Depan Kantor Bupati Aceh Jaya, dan di depan kantor Dinas PUPR Kabupaten 

Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Jaya Suyanto, SH. MH, melalui Kasi Intelijen Kejari Aceh Jaya Hafiz Kurniawan, SH pada kesempatan itu kepada media ini menyebut menyampaikan Kejaksaan Negeri Aceh Jaya pada tahun 2017 telah melakukan 2 kegiatan Penyelidikan Tindak Pidana Korupsi.

“Satu kegiatan Penyidikan Tindak Pidana Korupsi, satu lagi kegiatan Penuntutan Tindak Pidana Korupsi. Kita juga melakukan dua eksekusi Badan tindak Pidana Korupsi”, kata Hafis tanpa menjelaskan kasu apa yang disidik dan dituntut.

Selain itu, dalam rangka Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Kejaksaan sebagai bagian integratif dari percepatan pembangunan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat telah membentuk “Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah ( TP4D)”.

“Kehadiran TP4D ini merevitalisasi fungsi dan peranan Kejaksaan yang secara partisipatoris memberikan pengamanan dan pengawalan agar program pembangunan dilakukan secara terukur dan terarah sejak awal perencanaanya sehingga penyerapan anggaran dan pelaksanaan pembangunan menjadi optimal dan manfaatnya dapat dinikmati oleh Masyarakat luas,” cetusnya

Tim TP4D Aceh Jaya pada tahun 2017 fokus melakukan pengawal dan pendampingan terhadap 7 SKPK yang ada di Kabupaten Aceh Jaya, akan tetapi tidak semua pekerjaan yang ada pada setiap SKPK tersebut yang didampingi TP4D.

“Tidak semua, tetapi hanya terbatas pada pekerjaan yang dimohonkan kepada Tim TP4D yang bersifat Strategis Nasional, dan Strategis Daerah, salah satu contohnya adalah Pekerjaan Pembangunan Gas Sentral RSUD Teuku Umar”. Pungkasnya. (Nasri)

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..