Peringatan HUT RI ke-78 di Aceh Selatan Pasca Covid-19 Dilangsungkan di  Lapangan Naga Tapaktuan

Para petugas penaikan bendera Merah Putih yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera tampak sedang menaikkan bendera, di Lapangan Upacara HUT RI ke-78 di Lapangan Naga Tapaktuan Jalan T. Cut Ali Tapaktuan, Kamis, (17/8).(Photo/Media Aceh/Istimewa).

TAPAKTUAN (MA) Peringatan HUT RI ke-78 di Aceh Selatan  dilangsungkan dalam bentuk upacara yang dilaksanakan di Lapangan Naga Tapaktuan, Kamis, (17/8). Kali ini disebut, yang pertama sejak Covid-19 mereda, sehingga upacara bendera dapat dilaksanakan seperti sedia kala.

Diketahui, selama tiga tahun pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan secara terbatas di Halaman Kantor Bupati Aceh Selatan Jalan T. Ben Mahmud Tapaktuan dengan protokol kesehatan.

Menurut hasil pantauan mediaaceh.co.id,  upacara tersebut berlangsung dengan lancar dan khidmat yang diikuti oleh seluruh pejabat, baik dari Forkopimda, SKPK, TNI/Polri, Ormas dan Siswa-siswi dan tamu undangan lainnya termasuk para Keuchik dalam kecamatan Tapaktuan.

BACA JUGA...  Danrem 012/Teuku Umar Letkol (Inf) Riyanto Kunker ke Aceh Selatan

Selain itu, tampak para pejuang kemerdekaan yang tergabung dalam veteran RI.

Bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, Perwira Upacara Kapten  Amri Umari (Perwira Seksi Personil Kodim Aceh Selatan), Komandan Upacara Letda Infantri Saipul Rasidi (Danton II Gulton Kompi Yonif Reader khusus 115 Macan Lauser).

Paskibraka yang melakukan penaikan dan penurunan Bendera merah putih dalam agenda HUT RI ke 78 tersebut merupakan putra putri terbaik kabupaten Aceh Selatan yang telah dilatih beberapa waktu lalu oleh pelatih TNI/Polri.

BACA JUGA...  Gelar Coaching Clinic KUR Syariah Sektor Parekraf, Kadisbudpar Ajak Pengusaha Muda Tingkatkan SDM

Usai pelaksanaan upacara Bupati Aceh Selatan bersama Forkopimda secara simbolis menyerahkan bingkisan kepada para veteran dan dilanjutkan foto bersama.

Kemudian unsur Forkopimda serta pejabat lainnya dan para kepala SKPK melakukan kunjungan ke Rutan Tapaktuan serta menyaksikan penyerahan remisi kepada para warga binaan sebanyak 122 orang.

Para pejabat selanjutnya menaiki becak hias bernuansa merah putih mengelilingi kota Tapaktuan, begitu dilaporkan Kabag Prokopim Setdakab Aceh Selatan Deka Harwinta Zianur, S. Kom.(Maslow Kluet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *