Pendiri Partai Indonesia Terang Hj Rizayati Laksanakan Kegiatan “Saweu Gampong”

  • Bagikan

 94 total views,  1 views today

Laporan | Iqbal

Bireuen (MA) – Dr (Cn) Hj Rizayati,SH,.MM Pendiri “Partai Indonesia Terang”, pasca di deklarasi beberapa bulan yang lalu di Jakarta, juga menjabat sebagai Ketua Umum Pusat Partai Indonesia Terang (Pinter) serta President Direktur PT.Imza Rizki Jaya Group.

Selama seminggu pulang kampung (Saweu Gampong), dirinya melaksanakan berbagai pertemuan dengan Ibunda dan mertuanya dan juga dengan kalangan Ulama Kharismatik Aceh, Abu Tumin Blang Bladeh, Tokoh Masyarakat Bireuen, Polres Bireuen, Pimpinan Dayah/Pesantren selama berada di Bireuen, Aceh.

Dengan berbagai kesibukan dan padatnya jadwal menerima tamu dikediamannya dan apalagi sifat kesederhanaannya berkunjung dan menyapa kalangan masyarakat saat kekosongan waktu untuk berkeliling kampung, sambil jalan kaki di kampung halaman nya dengan turut melakukan berbagai rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan dalam istilah tantanan kehidupan masyarakat Aceh yaitu “Saweu Gampong atau Pulang Kampung”.

Rizayati juga menghadiri Kanduri Seunujoeh atas mangkat meninggal Pamannya, Almarhum Muhammad Shaleh, di Gampong Ujong Blang Pasi, Kecamatan Kuala, Bireuen, Aceh, Kamis (19-11/2020).

Kepulangan dirinya (Hj Rizayati) bersama suami dan keluarganya pulang dari Jakarta menuju Bireuen, Aceh ke kampung halamanya.

Kepada awak media ini, Jum’at sore (27/11), mengatakan bahwa kepulangan kali ini adalah untuk pulang kampung sambil silahturahmi dengan berbagai kalangan masyarakat Bireuen, sehingga sangat bermanfaat dan bahagia sebagai ucapan rasa syukur.

Selain kita dapat berkumpul bersama orangtua, guru guru di Gampong, saudara dan teman teman seperjuangan serta bisa berjumpa langsung dengan kalangan masyarakat sambil berdikusi berbagai persoalan ketertinggalan pembangunan, khususnya Bireuen dan Aceh pada umumnya, ujar pendiri Partai Indonesia Terang ini.

Apalagi lanjutnya Rizayati, setelah selesai agenda utama kami bertakziah ke rumah duka Alm Paman saya yang meninggal minggu lalu dan hari ini merupakan hari terakhir Kenduri Seunujoeh (Hari Kanduri Ke Tujuh).,” Sebut Hj Rizayati dinobatkan oleh Tokoh Adat Masyarakat Bireuen sebagai gelar “Cut Nyak Cahaya Jumpa”.

Jelasnya, rangkaian kegiatan jadwal Saweu Gampong ini tentu cukup padat dan singkat, meskipun kurang lebih seminggu selama saya berada di Bireuen Aceh, namun untuk beberapa agenda lainnya terpaksa kita limpahkan perwakilan untuk diwakili kepada rekan rekan tim kerja dibagiannya masing-masing, untuk melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

Bila tidak ada aral melintang , Insya Allah besok hari, Sabtu pagi (28-11/20), “saya bersama suami dan keluarga serta tim kerja kembali terbang ke Jakarta via Bandara Air Port Lhokseumawe untuk melaksanakan berbagai kegiatan Program Indonesia Terang, akan kami kerjakan bersama tim saat tiba di kantor pusat PT. Imza Rizky Jaya Group, Jakarta”. Tutupnya Dr Hj Rizayati SH, MM. (*).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...