Pemkab Aceh Tengah Gelar Upacara HUT RI Ke-78 

Paskibra Aceh Tengah kibarkan Bendera Merah Putih pada HUT RI Ke-78, yang berlangsung di lapangan Sekdakab Aceh Tengah.

TAKENGON (MA) –  Dalam suasana khidmat dan penuh semangat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah merayakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia (RI) dengan menggelar upacara bendera di Lapangan Setdakab setempat, Kamis (17/8/2023).

Upacara ini dihadiri oleh ratusan masyarakat, tokoh-tokoh daerah, serta pejabat pemerintahan setempat.

Pantauan mediaaceh.co.id, upacara pengibaran bendera merah putih itu berjalan dengan khidmat dan meriah yang diikuti ribuan peserta upacara dari berbagai kalangan dan profesi.

Pelaksanaan upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB dipimpin Pj Bupati Aceh Tengah Ir. Teuku Mirzuan, MT selaku Inspektur upacara, turut dihadiri mantan Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar serta pimpinan unsur Forkopimda.

BACA JUGA...  Satu Unit Rumah di Merah Jernang Hangus Terbakar 

Pj Bupati Aceh Tengah Ir. Teuku Mirzuan, MT mengatakan merasa bangga karena masyarakat terlihat antusias untuk hadir mengikuti dan atau sekedar menyaksikan upacara peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI.

“Alhamdulillah, kita sudah melaksanakan upacara dnegan lancar, ini merupakan rasa cinta kita terhadap bangsa,” ujar Pj Bupati.

Upacara tersebut bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Iptu Andika Ardiansyah, SIK yang menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah.

Pasukan pengibar bendera merah putih adalah putra-putri terbaik dari SMA sederajat di Kabupaten Aceh Tengah binaan Bagian Prokopim Setdakab Aceh Tengah dan Organisasi Purna Paskibra Indonesia Kabupaten Aceh Tengah.

BACA JUGA...  Aceh Tengah Dapat Bantuan WKSBM dari Dinsos Aceh 

Bertindak sebagai Komandan Paskibraka Daffa Prawirawan Rahmadhitya Susianto lahir di Lhokseumawe pada 18 Oktober 2006 saat ini Siswa Sekolah SMAN 8 Takengon Unggul, anak dari Sertu Susianto yang menjabat Babinsa pada Koramil Ketol dan Ibu Sarinarulita.

Selanjutnya bertindak sebagai pembawa baki Aydar lahir di Aceh Tengah pada 39 Maret 2006 siswa SMAN 15 Takengon anak dari  Rasmi dan Nurmala.

Bertindak sebagai pengibar Tengah Harian Hasyim lahir di Takengon 12 Januari 2007 siswa SMAN 1 Takengon anak dari Almarhum Hasyim S.P dan Almarhum Ibu Harlina.

Penggerek Bendera Merah Putih Jahfal Haridullah lahir di Gemboyah pada 12 Juli 2006 siswa SMAN 5 Takengon anak dari Risyat Ikram dan Kasmawati S. ST, Bd.

BACA JUGA...  Tiga Duta Pramuka Aceh Utara Ke Jambore Dunia di Korsel, Mahyuzar: Kami Bangga 

Pembentang bendera Hari Wanda lahir di Blang Kolak 2 pada 16 Oktober 2005 anak dari Buhari dan Aida Piarni. (AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *