Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan tahun 2024 Sukses

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan pada Pemilu 2024 di Gedung Pertemuan Rumoh Agam Jalan Nyak Adam Kamil Tapaktuan, Senin, (10/6).(poto/mediaaceh.co.id/Maslow Kluet).

ACEH SELATAN (MA) Peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati Aceh Selatan tahun 2024 dinilai sukses, di tengah tuntutan agar KIP Aceh Selatan selaku penyelenggara Pemilu lebih profesional dalam melakukan sosialisasi dan promosi Pemilu yang bermartabat.

Peluncuran pemilihan Bupati dan wakil bupati Aceh Selatan tahun 2024 itu ditandai dengan penekanan tombol secara bersama-sama oleh Ketua KIP Aceh Selatan Kafrawi, SE, Pj. Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Setdakab Aceh Selatan Deka Harwinta Zianur, para yang mewakili Forkopimda Aceh Selatan dan anggota Komisionir KIP Aceh Selatan.

Pj. Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Setdakab Aceh Selatan Deka Harwinta Zianur antara lain mengatakan, pemilihan bupati dan wakil bupati secara serentak merupakan agenda nasional yang harus disukseskan pelaksanaannya.

BACA JUGA...  DPRK Aceh Besar Sorot Banyak Kepala OPD dan Camat di Aceh Besar Masih Berstatus Plt

Selaku pemerintah daerah, berharap semua elemen masyarakat harus ikut menyukseskan pesta demokrasi ini secara bermartabat.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan Kafrawi, mengatakan, pihaknya bersama dengan seluruh komisioner,  dengan tulus mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam proses demokrasi ini dengan menggunakan hak pilihnya secara bijak dan bertanggung jawab.

Peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati yang dilakukan adalah kick off dari seluruh rangkaian Pilkada Aceh Selatan tahun 2024 yang akan berlangsung pada 27 November nanti.

BACA JUGA...  Dibalik Kemenangan Aceh Selatan di PKA Ke-8, Ada Sosok Ini

“Pemilihan bupati dan wakil bupati bukan sekadar agenda lima tahunan sekali, tetapi sebuah panggilan untuk kita semua,” kata Kafrawi.

Panggilan untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjadikan pemilihan ini sebagai ajang untuk memilih pemimpin yang terbaik bagi kemajuan Aceh Selatan.

“Kita membutuhkan pemimpin yang visioner, berintegritas, dan berkomitmen untuk mewujudkan impian kita dan cita-cita kita demi Aceh Selatan yang lebih maju dan sejahtera,” katanya pula.

Sebelumnya Plh. Sekretaris KIP Aceh Selatan T. Agus Kutrizal, mengatakan, pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2024 secara resmi diawali adanya peluncuran dengan dihadiri sekitar 300 peserta dari berbagai unsur dan kalangan.

BACA JUGA...  Masri Lakukan Pertemuan dan Ajak Insan Pers Jaga Pemilu 2024

“Melalui peluncuran pemilihan bupati dan wakil bupati hendaknya mampu terlaksana Pemilu sebagaimana diharapkan,” katanya.(Maslow Kluet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *