oleh

Peduli Rakyat, Anggota Kodim 0112/Sabang Gelar Karya Bhakti

Sabang, (ADC) – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan rakyat suatu zat yang tidak terpisahkan, hal tersebut dipertunjukan Komando Distrik Militer 0112/Sabang dengan melakukan karya bhakti perduli Jumat (13/04/18).

Kepedulian Kodim 0112/Sabang terhadap lingkungan dilakukannya karya bhakti di Gampong Kuta Ateuh,  Kecamatan Sukakarya Sabang. Untuk kali ini dilaksanakan di seputar pantai.

Karya bhakti TNI tersebut dipimpin langsung Kepala Staf Kodim 0112/Sabang (Kasdim) Mayor Inf Yudha Setiawan melibatkan seluruh anggota Kodim secara bersama-sama dengan masyarakat setempat. 

Disela-sela karya bhakti Mayor Yudha Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD, yang  bertujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya.

Diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan lebih baik lagi. Karena, TNI lahir dari rakyat tentunya akan berpulang kepada rakyat pula, maka hubungan TNI dan rakyat tidak akan pernah terputus.

“TNI dan rakyat ibarat tubuh yang saling merasakan maka, kegiatan ini juga untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Mayor Yudha Setiawan.

Lebih lanjut djelaskan, untuk sasaran karya bhakti kali ini dibagi menjadi dua sektor (tempat) diantaranya disepanjang jalan dan diseputar Pantai Kasih yang mengarah ke laut dan jurong tapak gajah, dimana pantai harus selalu bersih. 

Dalam pelaksanaan, karya bhakti ini tidak hanya melibatkan personel Kodim Sabang saja tetapi juga melibatkan personel Lanud MUS, Lanudal Sabang, Polres Sabang, Dinas Kebersihan Kota, Forum Teuraweh dan Masyarakat setempat.

“Melalui Karya Bakti, diharapkan akan semakin memperkokoh semangat kekeluargaan dan kebersamaan antara TNI/Polri, dan masyarakat sehingga tercipta solidaritas dan sinergitas dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” harap Kasdim 0112/Sabang.

Usai pelaksanaan karya bhakti Kasdim menyerahkan secara simbolis beberapa buah tong pembuangan sampah kepada salah satu tokoh masyarakat Gampong Kuta Ateuh.(Jalal)

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..