Panitia Desa dan FSKN Adakan Kenduri Laut di Pantai Putra Serdang

Panitia Desa dan Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) laksanakan kenduri laut di Pantai Putra Serdang atau Serambi Deli Kecamatan Pantai Labu. Kabupaten Deliserdang. Senin, 21 Maret 2022.
example banner

 49 total views,  2 views today

Panitia Desa dan FSKN Adakan Kenduri Laut di Pantai Putra Serdang

banner 325x300

LUBUK PAKAM (MA) – Panitia Desa dan Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) laksanakan kenduri laut di Pantai Putra Serdang atau Serambi Deli Kecamatan Pantai Labu. Kabupaten Deliserdang. Senin, 21 Maret 2022.

Ketua panitia kenduri laut, Rusdi mengatakan kegiatan kenduri laut ini sebagai bentuk rasa syukur kita pada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan limpahan rezeki di laut.

“Sumber dana kegiatan ini berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan Cita Trahindo Pratama (CTP) sebesar Rp3 miliar rupiah yang diberikan pada 4 Desa di Kecamatan Pantai Labu, salah satu nya Desa Paluh Sibaji,” jelas Rusdi.

Kata Rusdi; acara tersebut terlaksana untuk kedua kalinya, pertama pada tahun 2018 lalu dan yang kedua, Senin 21 Maret 2022. Dia berharap, setelah kenduri laut ini para nelayan tak melaut dulu selama 3 hari kedepan.

Kades Paluh Sibaji, Abdull Hafiz yang saat ini sedang cuti dikarenakan mencalonkan kembali menjadi Kades mengatakan, dieinya mewakili Empat desa, yakni Desa Paluh Sibaji, Desa Pekan Pantai Labu, Desa Regemuk, Desa Denai Kuala.

“Kegiatan kenduri laut ini hasil musyawarah, dimana acara ini telah lazim dilaksanakan dari orang tua kita dulu yakni Kesultanan Serdang,” jelasnya.

Abdul Hafiz meminta dukungan dari masyarakat serta pihak lainnya agar momen kenduri laut ini nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dikatakan, sebagaimana diketahui 80 persen masyarakat di Desa Paluh Sibaji merupakan nelayan yang masih membutuhkan pasokan es. “Semoga acara ini dapat membuka jalan untuk mendapatkan bantuan dana CSR serta peningkatan PAD bagi Pemerintah Kabupaten Deli Serdang,” harapnya.

Menutup wawancara ini Abdul Hafiz mengungkapkan, kenduri laut ini milik bersama, yang bertujuan untuk kemaslahatan bersama masyarakat nelayan. [Akbar].

 

banner 325x300
Penulis: Ali AkbarEditor: Syawaluddin Ksp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...