Nora Apresiasi Pemerintah Aceh Atas Pemulangan Jenazah Septia Ulfa Lestari

  • Bagikan

example banner

 232 total views,  1 views today

Nora Apresiasi Pemerintah Aceh Atas Pemulangan Jenazah Septia Ulfa Lestari, Mahasiswi di Fakultas Ushuluddin Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, angkatan tahun ke-3 (semester VI). Meninggal dalam menjalani pendidikan karena penyakit maag akut

Laporan | Syawaluddin

BANDA ACEH (MA) – Nora Idah Nita anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Komisi V partai Demokrat mengapresiasi upaya Pemerintah Aceh dan pembiayaannya, atas pemulangan jenazah Septia Ulfa Lestari dari Kairo, Mesir ke Aceh.

Ulfa adalah Mahasiswi di Fakultas Ushuluddin Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, angkatan tahun ke-3 (semester VI). Meninggal dalam menjalani pendidikan karena penyakit maag akut yang dideritanya.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih pada Pemerintah Aceh yang telah memulangkan jenazah Septia Ulfa Lestari ke Aceh, itu adalah bentuk kepedulian Pemerintah Aceh pada rakyatnya, terutama pada pak Nova Iriansyah sebagai Gubernur,” kata Nora pada mediaaceh.co.id. Senin, 12 Juli 2021 di Banda Aceh.

Nora merasa bangga pada Badan Percepatan Pembangunan Aceh (BPPA), mengambil langkah sigap menyikapi perintah Gubernur Aceh, Nova Iriansyah untuk memulangkan Jenazah Septia.

Usai dishalatkan di Masjid Assalam Hai Asyir, Mesir. Jenazah Septia Ulfa Lestari langsung dibawa ke Bandara untuk diterbangkan ke Aceh. “Ini adalah langkah sigap yang dilakukan BPPA terhadap rakyat Aceh, salut saya jika ini juga diberlakukan pada seluruh rakyat Aceh yang tertimpa musibah di luar negeri,” katanya.

Nora menambahkan, jenazah Septia tiba di Bandara Sultan Iskandarmuda (SIM), Aceh Besar. Minggu, 11 Juli 2021 langsung dipulangkankan ke daerah asalnya Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

“Semoga Allah SWT menempatkan almarhumah sebaik-baik tempat disisiNya dan Husnul Khatimah, serta keluarga yang ditinggalkan tabah menjalani cobaan ini,” Pungkas Nora. [*]

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *